SUMUT

NASIONAL

PDI-P Resmi Usung Abang Bupati JR Saragih di Pilkada Simalungun

Kamis, 13 Agustus 2020 | 00.52 WIB
Kali Dibaca |

Pasangan Anton Achmad Saragih – Rospita Sitorus yang diusung PDIP di Pilkada Simalungun.
Simalungun, metrokampung.com
Partai PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Anton Achmad Saragih – Rospita Sitorus dalam Pilkada Simalungun Tahun 2020. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, Steven Samrin Girsang mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan membentuk tim pemenangan.

“Langkah awal kita akan membentuk tim pemenangan, dan merumuskan strategi yang akan kita lakukan untuk memenangkan Anton-Rospita” ucap Steven Samrin Girsang, Rabu (12/8/2020).

Samrin juga mengatakan, PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun juga akan melakukan pembentukan sayap partai dan melantik pengurus anak ranting PDI Perjuangan. Samrin juga menjelaskan, PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga Partai Nasdem dalam pertarungan di Pilkada Simalungun.

“Yang pasti sudah berkoalisi dengan kita itu adalah PAN, dan untuk Nasdem saat ini sedang dalam penjajakan, sudah ada komunikasi, dan satu dua hari ini, kemungkinan besar akan bergabung dengan kita,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Simalungun itu.

Seperti diketahui, bahwa PDIP Perjuangan Kabupaten Simalungun memiliki 8 kursi di DPRD, sehingga harus berkoalisi dengan partai lainnya untuk ikut bertarung di Pilkada Simalungun.

Selanjutnya, Seteven Samrin Girsang mengatakan, agar seluruh kader solid bergerak untuk memenangkan pasangan yang sudah resmi diusung oleh Partai.

Menurut Samrin, Anton-Rospita merupakan pasangan terbaik diantara calon lainnya. ” Untuk kriteria sendiri, sudah kita pelajari semua calon-calon yang muncul, kenapa kita pilih Anton-Rospita, karena memang ini lah calon terbaik, diantara calon lainnya, kita sudah melihat, mengkaji dan mempelajari” jelas Samrin Girsang.

Anton merupakan abang JR Saragih, Bupati Simalungun saat ini.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru