112 Orang Warga Asahan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor: metrokampung.com

Asahan, Metrokampung.com
Sebanyak 112 orang warga Kabupaten Asahan terkonfirmasi postif covid-19 dengan 48 pasien dirawat, 55 pasien sembuh dan 9 orang dinyatakan meninggal dunia.

Hal itu disampaikan juru bicara (jubir) tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam keterangan persnya, Rabu (16/9/2020).

Masih kata Rahmat, sebanyak 6 orang baru masuk terkonfirmasi positif covid-19 yaitu, pasien berinisial S (90) warga Jalan Diponegoro Kota Kisaran, R (42) warga Sidomukti, FDN (26) warga Mutiara, MHN (30) warga Siumbut Baru, H (37) warga Setia Janji dan S (57) warga Air Batu.

"Dari 6 pasien yang baru terkonfirmasi positif covid-19, 3 orang diantaranya menjalani isolasi mandiri dan 3 orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit Kota Medan, "sebutnya.

Kepala dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan itu juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol covid-19, karena virus yang tak kasat mata tersebut telah banyak membuat orang terinveksi dan meninggal dunia.

"Covid-19 merupakan ancaman nyata yang dapat menyerang siapa saja, tak perduli seseorang itu pejabat, tokoh masyarakat, ataupun tenaga kesehatan sekalipun dapat terserang oleh virus mematikan itu, "ujar Rahmat Hidayat Siregar menegaskan. (AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini