SUMUT

NASIONAL

Cegah Corona Warga BSP Gotroy Bersihkan Masjid Al Hidayah

Senin, 28 September 2020 | 11.54 WIB
Kali Dibaca |

Warga yang bergotong royong melakukan bersih-bersih di area Masjid Al Hidayah BSP Lubuk Pakam.
Lb Pakam, metrokampung.com
Terkait maraknya penyebaran virus corona, warga muslim Perumahan BSP dan pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al Hidayah Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang rajin bergotong royongmembersihkan masjid dengan mengepel lantai, penyemprotan disinfektan hingga pemasangan lakban sebagai penanda jaga jarak fisik (physical distancing) saat ibadah, Minggu (27/9/20).

Ketua BKM Al Hidayah Perumahan BSP, Hendra Sembiring mengatakan kegiatan bersih-bersih yang dimotori oleh Ketua STM Al Hidayah wajib dilakukan selain untuk mengantisipasi merebaknya virus corona, juga Islam menganjurkan bahwa kebersihan itu sebagian dari iman.



“Jadi kita mulai dari diri pribadi dan keluarga agar terhindar dari virus corona. Selain itu juga agar jamaah yang ingin melaksanakan salat dan aktivitas di Mesjid Al Hidayah dapat dengan khusyuk, nyaman dan aman tidak takut dengan keberadaan akan virus corona tersebut,”kata ketua BKM Al Hidayah yang disampaikan Sekretaris BKM Al Hidayah, Ahmad Fauzi didampingi bendahara BKM, H Dailami Lubis.

Sementara Ketua STM Al Hidayah, Syahril Chaniago berterima kasih kepada seluruh warga BSP baik itu pengurus BKM maupun anggota STM Al Hidayah yang telah membantu membersihkan mesjid sehingga bermanfaat untuk para jamaah dan warga BSP khususnya.

"Saat ini sajadah dan ambal masjid sudah kita sterilkan sehingga area di dalam masjid mudah dibersihkan untuk dilakukan dekstinasi dan benar-benar bersih,"kata Syahril Chaniago didampingi bendahara STM Mangaraja Pohan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru