SUMUT

NASIONAL

Deliserdang Raih Penghargaan Sejuta Akseptor

Selasa, 01 September 2020 | 17.06 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ashari Tambunan usai menerima piagam penghargaan pencapaian akseptor KB tertinggi.
Lb Pakam, metrokampung.com
Momentum Hari Keluarga Nasional Tahun 2020 ini, Dinas Pengendalian Penduduk,KB dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (P2KB-P3A) Kabupaten Deli Serdang mencapai target akseptor KB, bahkan melewati target yang ditetapkan oleh Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara.

Atas pencapaian tersebut, Kabupaten Deli Serdang mendapat piagam penghargaan sebagai Kab/Kota dengan persentase capaian akseptor tertinggi pada pelaksanaan kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun ke –XXVII Provinsi Sumatera Utara Tahun 2020 dan diterima Bupati H Ashari Tambunan yang diberikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara di Aula Cendana Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang di Lubuk Pakam, Selasa (1/9/2020).

Turut hadir  Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Asisten I Faisal Arif Nasution, Kadis P2KB-P3A Hj Rabiatul Adawiyah Lubis, Kepala OPD terkait, Perwakilan Pemerintah Provinsi Sumut, TP PKK Provinsi Sumut, IBI dan Mitra BKKBN.

Bupati Ashari Tambunan dalam sambutannya mengatakan  menyadari bersama, pelayanan KB dalam rangka mewujudkan keluarga berkualitas, menghadapi tantangan besar pada masa pandemi Covid 19. Persebaran virus corona yang terjadi melalui kontak fisik dan sosial, menyebabkan menurunnya motivasi masyarakat untuk ber-KB, baik peserta KB baru, KB aktif, maupun konversi.

"Kekhawatiran terhadap efek dari kontak fisik dan sosial di fasilitas kesehatan pada saat pemasangan dan pelayanan KB dapat menimbulkan terjadinya drop out kepesertaan KB. Jika dibiarkan akan menyebabkan terjadinya baby boom. Tentu saja kita tidak menginginkan hal ini terjadi," bilang Bupati.

Karenanya, sambung Ashari, pelayanan KB serentak sejuta akseptor menjadi solusi strategis dalam mengantisipasi penurunan kepesertaan KB pasangan usia subur pada masa pandemi covid 19 yang pelaksanaanya dilakukan dalam semangat momentum Hari Keluarga Nasional.

"Pada kesempatan ini, saya mewakili pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan selamat kepada perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara yang telah melaksanakan pelayanan KB sejuta akseptor serentak di seluruh kabupaten/kota se Sumatera mendapatkan peringkat terbaik ke-II tingkat nasional dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Deli Serdang,"ucap Bupati Ashari Tambunan.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru