Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Guna Membekali Para Guru Dalam Berteknologi, SYE Gelar Webinar Google For All

Minggu, 13 September 2020 | 07.43 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Sing Your English (SYE) yang bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Hidup Baru Batam mengadakan Webinar khusus untuk membekali para guru Indonesia dalam kemampuan ber teknologi.

Menimbang pada situasi saat ini, IT merupakan tuntutan zaman era Covid-19! Betapa tidak? Suasana pandemi mengharuskan kelas online oleh sebab itu para guru sangat membutuhkan pembekalan secara teknologi.

Ketika dikonfirmasi media, melalui seluler whatt app, pendiri yayasan Sing Your English (SYE) Roska Choi Sihombing menyampaikan maksud dan tujuan diadakan nya Webinar Geogle For All kepada guru Indonesia.

"Tujuan Webinar ini diadakan adalah untuk membangun semangat para guru agar tetap menjadi guru andalan bagi siswa dan siswi dimasa-masa yang serba terbatas ini. Tenyata teknologi siap mempermudah tugas dan tanggung jawab guru dalam mendidik anak didik dimasa pandemi ini," ungkap Roska.

Webinar yang dilakukan di ikuti oleh 200 an guru indonesia. "Webinar singkat yang diadakan hari ini dan besok (12-13/09/ 2020) menyajikan langkah-langkah penggunaan aplikasi Google untuk persiapan para guru," lanjutnya.


Masih kata Roska, Salah satunya adalah penggunaan Google Sheet, Google Form, dan bentuk produksi Google lainnya  yang ternyata sangat mudah untuk dipelajari.

Dalam acara Webinar Google For All ini, Sing Your English (SYE) dan Yayasan PHB menghadirkan Miss Hannah Choi Yun Jung, seorang trainer berdarah campuran Batak dan Korea, kelahiran Medan yang menetap di Singapore berama rekannya, Miss Siska Kristiani, asal Pulau Batam yang juga menetap di Singapore untuk melatih para guru," terang Roska.

Disamping itu, Webinar juga sangat diapresiasi oleh seorang trainer asal Irlandia yang juga turut hadir dalam Webinar tersebut.

Roska juga berharap agar semua guru-guru di Indonesia khususnya di Tanah Batak dapat berpacu mapan mengimbangi era global teknologi di dunia ini.

"Ternyata pandemi ini memberikan banyak hal yang positif secara khusus bagi para guru. Teknologi bukan lagi merupakan pilihan melainkan keharusan. Baik di desa maupun di kita besar, semua kita sama, yakni sama-sama menggunakan teknologi demi kemajuan team pendidik dan anak bangsa Indonesia," ujar Roska mengakhiri.(HPS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru