SUMUT

NASIONAL

Jasad Anak 8 Tahun Hanyut di Paret Ditemukan di Deli Tua

Kamis, 17 September 2020 | 12.29 WIB
Kali Dibaca |

Jenasah Nazril saat ditemukan tim gabungan di aliran paret sejauh 3 km dari tempatnya hanyut.
Delitua, metrokampung.com
Setelah dilakukan pencarian selama 24 jam lebih,  jasad Nazril (8), korban hanyut di parit Komplek perumahan Deli Kencana Cluster, Desa Sidomulyo, Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deliserdang pada Selasa (15/9/20) sore, akhirnya ditemukan tim Basarnas bersama tim Polda Sumut, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 15.30 wib.

Jasad korban ditemukan di Jalan Pamah, Gang Baru, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang berjarak sekitar 3 km dari lokasi awal korban hanyut dan dalam keadaan sudah tidak beryawa lagi.

Korban anak kedua Andi Syahputra, warga Dusun IV, Perumahan Deli Kencana Blok D, Desa Sidomulyo, Kecamatan Biru biru.

“Rabu jam 4 sore, tim SAR gabungan menemukan korban, kurang lebih 3 kilometer dari lokasi awal korban hanyut. Dia (Nazril) ditemukan sudah meninggal dunia,” ujar Humas SAR Medan, Sariman Sitorus, Kamis (17/9/20).

Jenazah korban sudah diserahkan pada keluarganya untuk dikebumikan.

“Setelah diserahkannya jenazah korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” kata Sariman Sitorus.

Sementara Kapolsek Biru Biru, AKP Erlonggena, menjelaskan awalnya korban bermain di parit samping perumahan bersama dua orang temannya, Abiyyu dan Raka.

“Awalnya, korban dan dua temannya mandi hujan di seputaran Masjid Al Muhajirin. Kemudian, korban mengajak dua temannya itu bermain-main di parit samping Perumahan Deli Kencana. Korban langsung buka sandal dan masuk ke dalam parit selokan samping masjid, seketika itu korban langsung minta tolong pada temannya. Tak lama, temannya melihat korban sudah tidak ada lagi di dalam parit itu,” terangnya.

Sadar kalau temannya hanyut, kedua teman korban langsung pergi menemui nenek korban, Surtini di Blok D, Perumahan Deli Kencana.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru