SUMUT

NASIONAL

Ketua KPID Sumut Parulian Tampubolon Meninggal Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selasa, 29 September 2020 | 02.25 WIB
Kali Dibaca |

Ketua KPID Sumut, Parulian Tampubolon.
Medan, metrokampung.com
Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara, Parulian Tampubolon meninggal dunia di Rumah Sakit Bunda Thamrin, akibat Covid-19, Senin (28/9/20).

Berita duka ini dibenarkan oleh, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut, dr Aris Yudhariansyah pada wartawan. Menurutnya almarhum masuk ke rumah sakit pada tanggal 21 September 2020.

“Sebelumnya pada hari yang sama alm melakukan swab di Kantor Dinas Kesehatan Sumut pada pagi hari. Namun malamnya karena keluhannya mengganggu alm masuk rumah sakit. Hasil belum keluar ia di swab lagi pada tanggal 22 September 2020 di RS Bunda Thamrin dan keluar hasilnya konfirmasi Covid-19,” terang Aris.

Aris mengaku terus melakukan komunikasi melalui selulernya. Bahkan saat alm Parulian masuk ICU sebelum meninggal juga ia mengetahuinya.

“Sedih saya dan turut berduka cita juga,” ucapnya yang saat ini bertugas di Nias untuk memantau perkembangan Covid-19.

Maka, untuk alm Parulian akan dilakukan pemakaman dengan protokol Covid-19 yang infonya akan dimakamkan di Tebingtinggi. Sementara itu, apakah ada lagi anggota DPRD Sumut selain Ketua Komisi E DPRD Sumut, Dimas Tri Adji yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Aris menjawabnya belum ada info terbaru.

“Belum ada ya. Bahkan info mengenai sejumlah wartawan cetak yang ada di Medan yang infonya juga terpapar Covid-19 juga belum ada saya dengar. Namun perlu diingat, banyak yang dinyatakan positif ini karena kita gencar melakukan swab secara massal, begitu pun angka kesembuhan kita juga tinggi,” jelasnya.

Untuk itu, Aris mengingatkan kembali pada masyarakat Sumut agar menggunakan masker dan menjaga protokol kesehatan dimanapun berada.

“Gunakan masker yang benar. Sebab bila salah menggunakan masker bisa membunuh diri sendiri,” pesannya. (in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru