SUMUT

NASIONAL

Layani Masyarakat Umum, RSGM USU Menjadi Pusat Pendidikan Bagi Mahasiswa Coas

Rabu, 09 September 2020 | 22.56 WIB
Kali Dibaca |

Gedung RSGM Universitas Sumateta Utara
Medan, Metrokampung.com
Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Sumatera Utara (USU) tidak hanya melayani pasien keluarga besar USU serta menjadi pusat pendidikan coas, namun juga melayani masyarakat umum.

RSGM USU diharapkan juga menjadi rumah sakit rujukan menangani penyakit gigi dan mulut di Sumatera Utara,” kata Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH M Hum saat meresmikan sekaligus serah terima gedung RSGM USU, Rabu (9/9/2020).

Hadir pada peresmian dan serah terima gedung dengan mengedepankan protokol kesehatan tersebut Direktur RSGM USU drg Cek Dara Manja Sp RKG, para Wakil Rektor, Direktur RS USU Direktur Utama Dr dr Syah Mirsya Warli Sp.U (K), Dekan Fakultas Gigi dan Mulut USU dan civitas akademik USU.

Rektor pun berharap pihak RSGM dapat bersikap ramah dan senyum dalam pelayanan.Dengan begitu pasien betah dan rumah sakit kita maju, tentu untuk masa depan kita. Berikan pelayanan maksimal, menolong tak ada ruginya,” ujarnya.

Menurut rektor, kehadiran RSGM menjadi pusat pendidikan untuk memudahkan mahasiswa yang selama ini menjadi coas di rumah sakit lain.

“Sejumlah rumah sakit yang bekerjasama supaya tidak menampung lebih banyak lagi mahasiswa kita dari fakultas kedokteran gigi dan yang sarjana Kedokteran Gigi itu kan jadi coas nantinya di rumah sakit gigi dan mulut dan juga Rumah Sakit USU,” kata rektor.

Dijelaskannya, saat ini pelayanan di rumah sakit itu sudah melayani pasien BPJS. Hal ini karena tuntutan masyarakat. Namun demikian, RSGM juga menyediakan fasilitas eksekutif.

“Meski baru, namun saya yakin pelayanan yang diberikan maksimal. Kita bangga kalau RS USU sudah bintangnya lima dengan fasilitas 200 tempat tidur dan akan ditambah menjadi 500 tempat tidur, namun kita berharap RSGM juga mengikutinya,” tuturnya.

Sementara itu Direktur RSGM USU drg Cek Dara Manja Sp RKG menjelaskan rumah sakit ini telah memiliki fasilitas Instalasi gawat darurat, bangunan yang nyaman sebagai persyaratan mutlak yang dimiliki sebuah rumah sakit.

Dia juga berharap RSGM USU akan menjadi rumah sakit rujukan gigi dan mulut di Sumatera Utara.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru