SUMUT

NASIONAL

Mencalonkan Kembali, Bupati Asahan Ajukan Cuti Selama 71 Hari

Selasa, 08 September 2020 | 20.03 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Asahan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 yang berpasangan dengan Taufik Zainal Abidin Siregar. Bupati Asahan Surya sudah menyampaikan surat cuti kepada Gubernur Sumatera Utara sebelum pendaftaran ke KPUD Kabupaten Asahan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar kepada wartawan saat ditemui di kantor Bupati Asahan, Selasa (8/9/2020).

Masih kata Rahmat, cuti Bupati Asahan tersebut terhitung mulai tanggal 26 September 2020.

"Bupati Asahan telah meyerehakan cuti selama 71 hari terhitung mulai tanggal 26 September 2020, surat cuti tersebut telah diserahkan oleh Bupati Asahan kepada Pemprov Sumut sebelum pendaftaran ke KPUD Asahan, "katanya.

Rahmat juga menjelaskan bahwa pengganti Bupati Asahan yang cuti nantinya menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara.

"Sebagai pengganti pejabat Bupati Asahan sementara nantinya menunggu keputusan Gubernur Sumut, karena Pemkab Asahan hanya menerima keputusan Gubsu, "sebutnya.

Selanjutnya kata dia, setelah selesai cuti selam 71 hari, nantinya pada tanggal 6 Desember 2020. Bupati Asahan Surya akan bertugas kembali sampai masa jabatan Bupati Asahan periode 2016 - 2021, "ujar Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar menambahkan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru