SUMUT

NASIONAL

Pemkab Samosir Sambut Baik Direktur Bina Kompentensi Kementerian PUPR, Ober Gultom

Jumat, 11 September 2020 | 22.32 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Pemkab Samosir yang dipimpin Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyambut baik pelaksanaan Deseminasi Undang-undang No. 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi, Peraturan Menteri PUPR No.24 tahun 2014 tentang pedoman pelatihan berbasis kompetensi dan Permen PUPR Bo. 45 tahun 2015 tentang pengembangan keprofesian berkelanjutan tenaga ahli konstruksi Indonesia yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Kontruksi dan Direktorat Bina Kompetensi dan Produktifitas kontruksi di Hotel Grand Dainang – Pangururan pada tgl 19 september 2017.

Kegiatan tersebut sangat cocok dan sangat penting, mengingat kondisi geografis Kabupaten Samosir yang berbukit-bukit, sehingga memerlukan keahlian jasa konstruksi dalam proses pembangunannya. Beliau berharap acara ini akan menambah ilmu bagi pejabat maupun staf yang menangani jasa konstruksi di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir sangat mengapresiasi putra Samosir yang saat ini menjabat Direktur Kompentensi Kementerian PUPR, Ober Gultom yang telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Samosir sehingga Jalan Nasional Lingkar Samosir dapat terwujud dan sedang berlangsung saat ini. Dalam pembangunan, Pemkab Samosir menyelaraskan dana dari APBD, APBN dan ADD sehingga tidak ada kegiatan yang tumpang tindih.

Direktur Bina Kompentensi Kementerian PUPR, Ober Gultom mengatakan bahwa perhatian pemerintah pusat saat ini tertuju kepada Danau Toba, hal ini harus disambut oleh para Bupati/Walikota di Kawasan Danau Toba. Pembangunan Jalan Nasional Lingkar Samosir merupakan salah satu bentuk perhatian yang diberikan. Ober Gultom juga berharap dari Kabupaten Samosir nantinya supaya ada usulan-usulan pembangunan jalan nasional yang baru untuk mempercepat pembangunan. (BP/MK/Red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru