SUMUT

NASIONAL

Sensus Penduduk Online, Pemkab Asahan Terima Penghargaan Dari BPS RI

Rabu, 02 September 2020 | 19.37 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS RI) kategori penduduk terbanyak melakukan sensus penduduk secara online periode bulan February hingga Mei 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh kepala BPS Kabupaten Asahan Minda Flora Ginting yang diterima langsung Bupati Asahan Surya diruang kerja Bupati Asahan, Rabu (2/8/2020).

"Terimakasih kepada masyarakat Asahan yang telah berpastisipasi mensuksekan sensus penduduk secara online, sehingga penghargaan ketegori kelengkapan isian peringkat tiga Sumut diraih oleh Pemkab Asahan, "kata Bupati Asahan Surya.

Bupati Asahan juga menyampaikan bahwa sensus penduduk online telah berhasil mengumpulkan informasi dari 183.323 penduduk atau 24,86 % dari total penduduk Asahan, jumlah penduduk tersebut berasal dari 45.889 Keluarga atau 24,65 % dari total keluarga di Kabupaten Asahan.

Ia juga mengatakan penghargaan ini sebagai bukti nyata bahwa penduduk Kabupaten Asahan telah menjadi sponsor pembangunan secara aktif, dimana dengan perestasi ini masyarakat Asahan sudah tak asing lagi dengan perkembangan teknologi yang kian pesat saat ini.

Selanjutnya Bupati Asahan Surya menjelaskan pada bulan September, BPS akan melakukan sensus penduduk 2020 secara langsung dengan memberikan dokumen pendataan ke setiap keluarga maupun individu yang belum melakukan sensus penduduk secara online dan nantinya dokumen yang terdaftar akan diambil oleh petugas sensus penduduk. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru