SUMUT

NASIONAL

Tangis Haru Saharudin Mendapat Bantuan Kursi Roda Kapolres Batu Bara

Jumat, 18 September 2020 | 14.43 WIB
Kali Dibaca |

Saharuddin menangis haru usai mendapat bantuan kursi roda dari Kapolres Batu Bara.
Batu Bara, metrokampung.com
Saharudin (50) warga Jalan Mesjid,  Desa Sukaraja, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara menangis haru saat menerima bantuan kursi roda dari Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Kamis (17/9/2020).

Sejak Hari Raya Idul Adha, kemarin, Saharudin mengalami kelumpuhan persisnya 4 bulan silam. Berbagai usaha keluarga untuk menyembukan Saharudin  kandas karena keterbatasan biaya.

Salah seorang warga jiran tetangga Saharuddin, Jalaludin (57) yang mengetahui sosok Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis sangat peduli dan baik hati kepada masyarakat lemah yang membutuhkan, Jalaludin ingin  membuktikan. Iapun  langsung menghubungi  Kapolres melalui hape.

"Ternyata disambut baik oleh kapolres yang baik hati ini,"terang Jalal.

Sebelumnya, Jalal sempat merasa sungkan. Namun niat baiknya untuk menolong sahabatnya tersebut akhirnya membuahkan hasil.

Saat percakapannya melalui hape, Kapolres langsung merespon dan berjanji memenuhi permintaanya Jalal yang berharap bantuan kursi roda. Sehingga  sahabatnya Saharudin bisa melihat matahari dan memiliki semangat hidup kembali.

"Saya kagum kepada sosok kapolres ini, ternyata bukan omong kosong belaka. Memang Kapolres Batu Bara ini orang yang benar-benar baik hati. Saya sudah membuktikanya sediri,'jelas Jalaludin.

Sementara Kapolres  Ikhwan Lubis dalam kunjunganya mengatakan kedatangannya ke rumah Saharudin atas permintaan Jalaludin.

"Beliau mengatakan harus saya yang mengantarkan  kursi roda ini untuk Pak Saharudin. Semua ini dikarenakan amanah dari  masyarakat saya yang mungkin membutuhkan uluran tangan saya dengan ikhlas," ucapnya.

Lanjut kapolres, dirinya merasa memiliki  tanggung jawab untuk membangkitkan lagi gairah hidup Saharudin yang hampir putus asa dengan penyakit yang dialaminya.

"Saat ini saya melihat Saharudin menangis haru menunjukan bahwasanya beliau sangat bahagia mendapatkan kursi roda yang langsung saya beri sendiri untuknya. Saya berharap  ini semua dapat berguna dan bisa membantu Saharudin beraktifitas kembali walau hanya dengan bantuan kursi roda yang saya berikan,"jelas kapolres.

Saidah (48) istri Saharudin  mengucapkan  banyak terima kasih kepada Kapolres AKBP  Ikhwan Lubis  yang sangat baik hati.

"Kami warga Tanjung Tiram telah mengakui kebaikan dan kepedulian beliau kepada kami rakyat susah ini. Kami berharap semoga tetaplah menjadi pemimpin kami yang baik dan semoga tetap sehat juga sukses selalu,"ungkap istri Saharudin haru.(rudi/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru