SUMUT

NASIONAL

Biar Bisa Nyabu Mantan Napi Mencuri Tabung Gas, 2 Kali Berhasil, Ketiga Dimassa

Rabu, 14 Oktober 2020 | 09.19 WIB
Kali Dibaca |

Feli pencuri tabung gas usai dimassa warga.

Beringin, metrokampung.com
Hasrat Feli (30) untuk pakai sabu  tak terbendung lagi. Pria yang pernah dipenjara karena kasus penggelapan kreta itu kemudian mencuri tabung gas.

Beruntung, ulahnya berhasil dipergoki Nano (37) pemilik kedai kelontong di Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Tak pelak warga Gang Besi, Desa Ramunia, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang tersebut akhirnya dipermak massa, Senin (12/10/20) malam.

Puas menggimbali Feli warga kemudian menyerahkan pencuri tabung gas itu kepada petugas Polsek Beringin Polresta Deli Serdang untuk pengusutan lebih lanjut.

Saat diintrogasi warga sebelum diserahkan ke polisi, ternyata Feli telah dua kali melakukan perbuatan serupa mencuri tabung gas.

"Pas yang mau ketiga ini ketauan warga. Bonyok la dia (pelaku) digas warga,"terang Sakiman (43), salah seorang warga, Rabu (14/10/20).

Warga lainnya menambahkan bahwa Feli nekad mencuri karena mau pakai sabu.

"Saat kami tanyai Feli  mengatakan jika  berhasil mencuri tabung gas tersebut, uang hasil penjualannya akan dibelikan sabu-sabu di daerah Rantau Panjang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang. Dia pun ngaku sudah dua kali mencuri tabung gas di kedai tersebut,”aku Feli ditirukan warga.

Informasi diperoleh, saat akan mencuri tabung gas, aksi Feli dipergoki Liza, putri  Nano. Melihat ada orang mencuri tabung gas, Liza kontan berteriak dan didengar oleh ayahnya.

Nano yang saat itu berada di dapur langsung keluar lalu menangkap Feli sembari berteriak, ‘Maling…!’

Teriakan Nano mengundang puluhan warga berdatangan ke kedai tersebut. Tanpa dikomando, massa yang geram langsung menghakimi Feli hingga babak belur.

Warga kemudian menghubungi Polsek Beringin. Petugas yang mendapat kabar adanya pelaku pencurian ditangkap warga langsung turun ke lokasi.

“Habis magrib kejadiannya, kedai memang lagi gak ada yang menunggu. Dari dalam rumah anak saya melihat keadaan kedai,” kata Dewi, orangtua Liza.

 Menurut Nano, sebelum kejadian tersebut ia sudah pernah kehilangan 10 buah tabung gas.

 “Sudah beberapa kali hilang tabung gas saya di kedai ini”, ujarnya.

 Pasca tertangkap Feli, warga Desa Sidourip menjelaskan bahwa aksi pencurian di desa mereka kerap terjadi. Bahkan baru-baru ini satu unit sepedamotor baru saja dicuri maling dari dalam rumah.

 “Akibat maraknya narkoba jenis sabu aksi pencurian sering terjadi di desa kami. Warga mohon agar pihak Kepolisian segera menangkapi bandar sabu,” harap Aswin, warga setempat. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru