Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Blusukan Hari Kedua di Purba, RHS Tegaskan Perbaiki Infrastruktur dan Distribusi Pupuk Subsidi

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 20.25 WIB
Kali Dibaca |



Purba, metrokampung.com
Setelah hari pertama blusukan, calon Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), pada Jumat 23/10/2020), dilanjutkan blusukan hari kedua di wilayah yang sama, Kecamatan Purba, Sabtu (24/10/2020).

Di hari kedua, RHS menyapa warga Nagori Gaja Pokki, Huta Tano, Simpang Hinalang, Huta Tongah, dan Nagori Pematang Purba.
Di Gajah Pokki, Nagori Pematang Purba dan Huta Tano, RHS didoakan warga, dengan memberikan dayok nabinatur serta hiou pamotting.

"Saya sampaikan terimakasih atas sambutan dengan pemberian dayok nabinatur dan hiou pamotting, yang semakin menguatkan semangat berjuang di Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember mendatang," kata Radiapoh Sinaga.




KOMIT PERBAIKI INFRASTRUKTUR
Di setiap nagori (desa) yang diblusiki, RHS senantiasa menerima keluhan warga terkait infrastruktur jalan yang rusak dan tidak mendapatkan perhatian untuk perbaikan.
"Masalah jalan rusak, kami harapkan Pak RHS jika terpilih, benar-benar memperhatikan dan memperbaiki kondisi jalan rusak," kata warga.

Menyikapi aspirasi tersebut, RHS menyatakan, bahwa dia bersama pasangannya Zonny Waldi berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Simalungun.

"Ini sudah komitmen RHS-ZW, untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan, untuk percepatan pendistribusian hasil pertanian ke tujuan pasar," kata Radiapoh Sinaga yang menjelaskan bahwa hal itu sangat berdampak pada peningkatan pendapatan para petani menuju sejahtera.

PUPUK SUBSIDI
Tidak hanya masalah infrastruktur jalan saja, warga juga menyampaikan masalah sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi, maupun pupuk lainnya.

RHS yang sangat peduli dengan kehidupan petani -- karena orangtuanya juga seorang petani -- memberikan pemahaman kepada warga, apabila terpilih dan dipercaya rakyat memimpin Kabupaten Simalungun, masalah pupuk akan didistribusikan dengan baik.

"Kami akan perbaiki pendistribusian pupuk. Sesuai dengan kuota yang sudah ditetapkan, maka sebegitu juga yang sampai ke para petani," kata Radiapoh Sinaga.

Tidak hanya itu, RHS juga menyampaikan, bahwa bersama pasangannya Zonny Waldi, mereka akan memutus mata rantai mafia yang selama ini mempermainkan pendistribusian pupuk kepada petani.

"Kami sudah wakaf diri kami untuk membangun Kabupaten Simalungun menuju lebih maju, lebih baik dan rakyat sejahtera," katanya.

Warga yang mendengarkan visi-misi tersebut, mengaku merasa bangga dengan RHS yang menjadi calon Bupati Kabupaten Simalungun, karena pada Pilkada 2020, putra Kecamatan Purba menjadi calon bupati.

"Ini sejarah, putra Kecamatan Purba jadi calon Bupati," kata warga.(sugianto/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru