Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP melaksanakan Pola Tanam Padi Serentak

Editor: metrokampung.com


Batu Bara, Metrokampung.com 
Bupati Batu Bara melaksanakan tanam padi serentak di Desa Pakam Raya Selatan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (01/09/2020).

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya yang di wakili Asisten II Drs.Sahala Nainggolan, MM mengatakan 
tanam Perdana pola Serentak ini dilakukan di enam Desa di kecamatan Medan Deras dengan total 1500 ha dengan areal persawahan. Ini dilakukan agar lebih mudah membasmi hama dan mengawasi dari tanam sampai dengan panen raya.

“Pola Tanam padi serentak ini di lakukan di kecamatan Medang Deras karena di kecamatan ini termasuk Lumbung Pangan di Kabupaten Batu Bara," ucapnya.
Drs.Sahala Nainggolan, MM saat lakukan penanaman padi serentak.

Bupati menginstruksikan kepada penyuluh pertanian harus bekerja sama dengan para ahli guna mengevaluasi permasalahan pertanian yang ada di Kabupaten Batu Bara. Penyuluh harus juga berperan aktif dalam penyuluhan teknologi terbaru dalam bidang pertanian.

Rudy warga Pakam Raya Selatan menyampaikan  kami sangat senang hati, dan berterimakasih kepada Bupati Batu Bara Ir Zahir yang sangat peduli dengan nasib petani. Hari ini pemerintah Kabupaten melaksanakan pola tanam padi serentak.
Masyarakat berharap agar di bantu pembersihan dan perbaikan kanal yang telah lama rusak. Serta mohon di beri bantuan berupa alat mesin pertanian seperti tracktor dan bantuan pupuk subsidi yang masih banyak kurang. Dan mohon agar di bangunkan tempat ibadah di desa Pakam Raya Selatan," pintanya.

Ketua GBNN Sumut menjelaskan Pola Tanam Padi Serentak ini merupakan contoh yang bagus jika diterapkan. Untuk itu saya akan menginstruksikan kepada seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara untuk mencontoh Pola Tanam Padi Serentak yang diadakan di Kabupaten Batu Bara agar lebih mudah untuk mengendalikan atau mengawasi tanaman padi di Sumatera Utara. Hal ini di lakukan agar menghasilkan produksi yang berlimpah terkhusus di masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Turut hadir Kadis Pertanian M Ridwan, Kadis Ketahanan Pangan Azwar, Ketua DPD GBNN Sumut Trie Yanto Sitepu, Kapolsek Medang Deras AKP Joni Andreas, Danramil 01 Kapten TH Simanjuntak, Camat Medang Deras Efendi Kepala Desa Se- Kecamatan Medang Deras Para petani dan masyarakat setempat.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini