Dairi Bertekad Kembangkan Lumbung Pangan 'Food Estate' Nasional

Editor: metrokampung.com


Dairi, metrokampung.com
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, turut hadir dalam kunjungan Presiden RI, Joko Widodo saat meninjau lokasi lahan pengembangan 'food estate' di Kabupaten Humbang Hasundutan, Selasa (27/10/2020) kemarin. yang akan dikembangkan menjadi salah satu dari beberapa wilayah lumbung pangan di wilayah Sumatera Utara.

Disela sela acara kunjungan lapangan di Desa Siria-ria Kab. Humbang Hasundutan, Bupati Dairi Eddy Berutu menindaklanjuti permohonan pengalihan fungsi lahan yang diajukan Pemkab Dairi kepada Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Bupati Eddy Berutu, tampak sangat serius melakukan perbincangan dengan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

Menurut Bupati Eddy Berutu, pertemuan dirinya dengan pihak Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup menjadi momen penting untuk dirinya berkomitmen menjadikan Kabupaten Dairi bisa terlibat dalam pengembangan 'food estate' dalam mensukseskan kedaulatan pangan di wilayah Sumatera Utara.

"Beberapa ribu hektar di kawasan Kabupaten Dairi tengah dalam telaah tim Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten yakin Dairi akan bisa berkontribusi untuk kesuksesan kedaulatan pangan 'food estate' di wilayah Sumut," ujar Bupati Eddy Berutu.

Saat kunjungan tampak Bupati Eddy Berutu, satu-satunya Bupati seputar Danau Toba yang hadir, termasuk Bupati Humbang Hasundutan yang berbincang langsung dengan ibu Siti Nurbaya, Menteri Kehutanan & Lingkungan Hidup RI.(vikram/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini