SUMUT

NASIONAL

GAMKI Tanjungbalai Berikan Ratusan Masker Ke Gereja HKBP Sirantau

Minggu, 11 Oktober 2020 | 21.32 WIB
Kali Dibaca |

Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai Rinto Sihombing SH, didampingi pengurus lainnya saat menyerahkan ratusan masker ke pimpinan gereja dalam kunjungan GAMKI di HKBP Sirantau, Minggu (11/10/2020). (Foto Mk/Eben Silaban)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tanjungbalai memberikan ratusan masker ke gereja HKBP Sirantau, Minggu (11/10/2020).

Masker itu diserahkan disela-sela pelaksanaan ibadah gereja kepada pimpinan HKBP Sirantau, Gr M Sirait, setelah sebelumnya diberikan kesempatan untuk memperkenalkan keberadaan GAMKI di Tanjungbalai serta sosialisasi dan ajakan untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19.

Ketua DPC GAMKI Tanjungbalai, Rinto Sihombing SH dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan itu adalah bentuk partisipasi atas kehadiran GAMKI Kota Tanjungbalai yang terlahir dari para pemuda-pemudi Kristen dalam upaya mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir. 



"Makna kehadiran GAMKI sejak cikal-bakalnya tahun 1945 adalah berbakti bagi nusa dan bangsa. Sehingga ketika bangsa sedang susah seperti saat ini, GAMKI merasa terpanggil dalam memberikan apa yang dia punya dan berjuang bersama elemen anak bangsa. Hal inilah yang menjadi komitmen bersama kami Pengurus GAMKI di Kota Tanjungbalai melalui semboyan GAMKI "Ora Et Labora" Berdoa sambil Berkerja, "ucapnya. 

Lebih lanjut dikatakan Rinto, aksi serupa akan terus dilaksanakan ke seluruh gereja yang ada di Tanjungbalai, dengan dasar takut akan Tuhan dan selalu bersandar penuh kepada Tuhan Yesus dan siap menjadi garam dan terang dunia. GAMKI akan selalu hadir memberikan yang terbaik buat gereja serta peduli terhadap masyarakat yang terdampak dengan pandemi Covid-19 khususnya di lingkungan gereja. Hal ini juga sejalan dengan Peraturan Walikota Tanjungbalai Nomor 40 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Covid-19 di Tanjungbalai.

"Harapan kami, walaupun secara jumlah bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun kami ingin menunjukkan bahwa GAMKI akan selalu hadir dan siap bergotong royong bersama umat Kristiani. Kami meminta kepada semua masyarakat khususnya jemaat gereja untuk bahu-membahu mencegah penyebaran Covid-19 di Tanjungbalai, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. terutama saat ini dalam menghadapi wabah Covid-19, "pungkasnya. 

Pimpinan gereja HKBP Sirantau Gr M Sirait dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi aksi sosial GAMKI yang turut serta ambil bagian dalam mensosialisasikan penerapan protokoler kesehatan Covid-19 di masyarakat khususnya bagi jemaat di tengah gereja.

Amatan metrokampung.com sebelum ibadah dimulai, pengurus PAC dan DPC GAMKI Kota Tanjungbalai membagikan masker serta menyemprotkan hand sanitizer ke setiap jemaat yang hendak memasuki gereja. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru