SUMUT

NASIONAL

Gubernur Sumut, Pelepasan Mobil PCR Covid-19 Kabupaten Batu Bara

Rabu, 14 Oktober 2020 | 08.10 WIB
Kali Dibaca |

Gubenur Edy Rahmayadi saat pelepasan Mobil PCR.

Batu Bara, Metrokampung.com
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, pelepasan dan meresmikan mobil PCR Covid-19, milik Kabupaten Batu Bara guna untuk mempercepat penanganan covid-19, di rumah dinas gubernur Sumatera Utara, Rabu (23/09/2020).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan dengan pelepasan mobil PCR saya harapkan kita mempunyai niat untuk berbuat mengatasi masalah virus corona ini,virus corona ini adalah milik tuhan,oleh sebab itu kita di tugaskan di dunia ini untuk berusaha melakukan yang terbaik kepada masyarakat yang kita sayangi. Oleh sebab itu saya mengapresiasi kepada Bupati Batu Bara Ir Zahir yang sudah berniat baik dan berkarya terus dan berbuat terus untuk masyarakat yang kita cintai ini, namun penyediaan mobil PCR itu adalah keputusan Kabupaten/kota masing masing dari kualitas kenderaan ini di gunakan untuk PCR yang pastinya gugus.

Edy sampaikan dalam waktu dekat ada tiga alat PCR yang akan datang untuk melakukan penyekatan penyekatan, contohnya di kota Medan ada 30 Kecamatan di anatarnya 5 Kecamatan ada menyumbang 3600 yang terpapar covid-19, ini yang akan kita cat dengan mobil PCR, ujarnya.

Pemerintah Sumatera Utara melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 juga akan membantu satu unit Peralatan Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengingat posisi strategis Batu Bara sebagai daerah kawasan strategis nasional dan kawasan yang berbatasan langsung dengan selat malaka.

Gubsu menjelaskan bahwa bantuan Peralatan Laboratorium PCR ini akan didistribusikan salah satunya ke Batu Bara.
Dalam hal ini Bupati Batu Bara Ir Zahir menyampaikan  beberapa waktu lalu gubenur berkunjung ke RSUD Batu Bara saat itu kondisi sangat memprihatinkan, atas berkat dukungan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi sekarang kita sudah memiliki ruang isolasi tekanan negatif, sehingga nanti di sana saya berharap bisa di tunjuk menjadi salah satu rumah sakit rujukan di Sumatera Utara.

Kita berharap dengan adanya alat ini kita bergotong royong bersama sama untuk memutus mata rantai di sumatera Utara khususnya di Kabupaten Batu Bara. Kerana di Kabupaten Batu Bara adalah daerah yang sangat dekat dengan negara malaysia, sehingga TKI yang ilegal maupun legal banyak yang kita tidak ketahui, ujarnya.

Bupati sampaikan dengan adanya mobil PCR ini bertujuan untuk mengetahui lebih cepat penanganan covid-19, dan menghindarin gejolak sosial di masyarakat, dan selama ini kami alami ada beberapa masyarakat Batu Bara yang belum mengetahui hasil swab, ternyata sudah meninggal duluan, sebutnya.

Selain Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi turut hadir Bupati Batu Bara, Zahir, Sekdakab Sakti Alam Siregar, Kadis Kesehatan Sumut, Alwi, Kadis Budpar Sumut, Ria Telaumbanua, Kadis Kesehatan Batu Bara Wahid, Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Kadis Perkim Norma, Kaban BPBD, Anwardi dan Kadis Dishub Jones serta Kadis Kominfo Andre.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru