SUMUT

NASIONAL

Kementrian PUPR Serahkan Truk Sedot Tinja kepada Pemkab DS

Rabu, 07 Oktober 2020 | 23.45 WIB
Kali Dibaca |

Truk sedot tinja bantuan yang diterima 
Pemkab Deliserdang dari Kementrian PUPR

Lb Pakam, metrokampung.com
 Pemkab Deli Serdang mendapat bantuan satu unit truk sedot tinja dari Kementrian PUPR Dirjen Cipta Karya, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumut bertempat di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Selasa (6/10/2020).

 Penyerahan diberikan Syafrial Tamsiar Kepala Balai Prasarana Pemukiman wilayah Sumut, kepada Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar dan diteruskan kepada Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Herry Lubis.

 Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kementrian PUPR Dirjen Cipta Karya yang telah mengadakan satu unit truk tinja untuk Kabupaten Deli Serdang.   Truk tinja ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Deli Serdang, karena Kabupaten Deli Serdang memiliki wilayah yang sangat luas dan masyarakat yang banyak.

 Komitmen Pemkab Deli Serdang yang telah melaksanakan program UNIVERSAL AKSES 100-0-100 serta menunjang peningkatan akses kebutuhan akan air minum dan sanitasi masyarakat Kabupaten Deli Serdang serta menyempurnakan layanan lumpur tinja tidak terjadwal (L2T3) yang selama ini telah diterapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 "Ini merupakan bantuan dari Kementrian PUPR melalui orientasi wilayah Sumetara Utara. Tentunya pengadaan ini adalah atas peran aktif pemeritah Kabupaten Deli Serdang beserta jajaran sehingga kita bisa merealisasikan. Mudah-mudahan semua yang akan kami kerjakan adalah berdasarkan permintaan dan permohonan daerah dan kesiapan daerah dalam melaksanakan pengelolaan sanitasi yang ada di Deli Serdang,”ujar Syafrial Tamsiar.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru