SUMUT

NASIONAL

Ketika Hati RHS Terenyuh, Nopri Situmeang pun Dibantu Biaya Pengobatan Sampai Sembuh

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 23.04 WIB
Kali Dibaca |



Simalungun, metrokampung.com

Calon Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), baru saja menyelesaikan safari politik penyampaian visi-misi di Huta Cinta Raja, Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Jumat (16/10/2020).

Saat bersiap-siap meninggalkan lokasi acara untuk menuju ke tempat berikutnya, RHS diberi informasi tentang sebuah keluarga yang tidak mampu membiayai pengobatan putranya yang mengalami kecelakaan. 
Mendengar informasi tersebut, RHS segera melangkah mengikuti warga yang memandu menuju ke rumah itu. RHS berjalan kaki yang jaraknya sekitar 400 meter dari lokasi acara. RHS didampingi anggota DPRD Simalungun dari Partai Berkarya, Benfri Sinaga.

Di rumah pasangan suami-istri, Marlin Situmeang dan Ridayanti boru Sinaga itu, RHS melihat Nopri Anto Situmeang (20) duduk di kursi dengan wajah meringis menahan rasa sakit.

TIDAK PUNYA UANG 
Marlin Situmeang menyampaikan kepada RHS, bahwa dirinya tidak punya uang untuk melanjutkan pengobatan anaknya. 
Biaya yang diperlukan, kata Marlin, untuk proses rontgen, check-up dan pembelian obat, serta biaya selama berada di rumahsakit.

Mendengar penjelasan tersebut, RHS menatap kea rah Benfri Sinaga dan menyampaikan, "Ini panogolan saya, tolong segera dibawa ke rumahsakit di Pematangsiantar, dan langsung ronsen, chek up atau lakukan tindakan lainnya untuk pengobatankarena kecelakaan," urus semuanya ya." 

Kepada Benfri Sinaga, yang juga salah seorang Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW, RHS mengatakan, “kalau ada ahli patah tulang, diperiksakan saja.”

MENDOAKAN DAN BERI SEMANGAT
 Pada kesempatan itu, RHS pun – secara pribadi maupun mewakili Tim Pemenangan RHS-ZW – mendoakan Nopri Situmeang, agar diberikan kesembuhan, dan kedua orangtuanya diberi kekuatan dalam menghadapi masalah tersebut.

Tidak hanya sebatas mendoakan saja, RHS juga memberikan semangat kepada Nopri dan kedua orangtuanya.

“Jadi, sebagai orang muda, kamu tetap bersemangat, dan percaya bahwa Tuhan akan memberikan jalan terbaik dalam penyembuhanmu,” kata Radiapoh Sinaga.

Kepada kedua orangtuanya, RHS mengharapkan tidak lagi merasa khawatir terhadap dana pengobatan, karena dirinya serta seluruh Tim Pemenangan RHS-ZW akan menanggulangi hingga sembuh.

“Kepada kedua orangtuanya, saya berpesan untuk tidak lagi bersusah hati memikirkan biaya pengobatan, semuanya sudah terjawab, dan Tuhan sudah memberikan jalan. Mari sama-sama kita syukuri, apa sudah ditetapkan Tuhan dalam proses penyembuhan anak kita ini,” kata Radiapoh Sinaga.(sugianto/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru