Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bersama Majime TC, Rahmad Sorialam Akan Dorong Pengiriman Tenaga Kerja ke Jepang

Senin, 30 November 2020 | 22.44 WIB
Kali Dibaca |

Foto Bersama : Pimpinan Pusat dan staf saat foto bersama dengan Pimpinan Cabang dan Pembina Majime TC,  usai shilaturrahmi dengan calon Walikota nomor 1.

Binjai, Metrokampung.com
Menjelang Pilkada seperti sekarang ini, dimana pun calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 1 Rahmat Sorialam Harahap dan Ustadz Usman Jakfar bersosialisasi dan bershilaturrahmi, di situ pasti ramai masyarakat datang dan berkumpul. Bak kata pepatah orang Banjar, diundang saurang datang sarumbungan.
Artinya, yang diundang hanya satu orang, tapi yang datang serombongan.  Yah,  dimana pun Rahmat Sorialam Harahap dan Ustadz Usman Jakfar bershilaturrahmi, ya memang seperti itu. 

Apalagi, kalau ada sosok mantan Walikota 2 periode, H. M. Ali Umri. Seperti magnet, masyarakat pasti langsung merapat sembari mengelu-elukannya.

Seperti Senin (30/11), di Barat Point, Jalan.Tamtama No.1- Binjai, saat shilaturrahmi dan pembukaan kantor cabang Majime TC Binjai. Majime TC adalah lembaga pelatihan kerja dan bahasa Jepang yang melatih dam mendidik tenaga kerja muda Indonesia agar bisa menjadi calon tenaga kerja yang terampil dan kualified, disiplin dan berstandard internasional. 
 
Visi dan misinya adalah membantu pemerintah untuk mengurangi jumlah pengangguran di dalam negeri yang pada akhirnya akan meningkatlan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
 
Ali Umri dalam sambutannya menegaskan, Rahmat Sorialam Harahap berjanji jika terpilih nanti akan mendorong para pelajar dan pemuda kita untuk belajar dan kuliah gratis di Turki. Nah sekarang,  bekersama dengan Majime TC,  akan dibuka pula jalur kuliah ke Jepang.

"Bahkan,  bukan hanya belajar dan kuliah,  tapi juga bekerja di sana," ujarnya.
Ini positif. Karena itu, Umri pun mengajak seluruh masyarakat untuk serius mendukung dan memilih Rahmad Sorialam Harahap dan Ustadz Usman Jakfar. 

"Ya, karena itu mari kita berjuang untuk memenangkan Rahmat Sorialam Harahap dan Ustadz Usman Jakfar, agar terbuka peluang-peluang itu, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Binjai," ujarnya.
Terkait dengan hal tersebut, Pimpinan Pusat (Sensei) Majime TC, Donny Irsan menjelaskan ada banyak program yang mereka tawarkan, antara lain seperti membuka kelas belajar : (1) magang dan kerja ke Jepang, sesuai dengan izin dari Lemenakertrans RI,  minimal 3 tahun, dengan persyaratan : pria usia 18- 26 tahun, tidak buta warna, tidak bertindik, tidak bertatoo,  tidak berkaca mata,  berbadan sehat dengan tinggi minimal 150 cm dan berat 50 kg. 

Lalu,  (2) kelas perawat rumah sakit dan panti jompo (3) kelas Tokutei Ginou dan Ginou Jisshuu,  yaitu bekerja dengan status dan gaji disamakan dengan warga negara lokal (Jepang).

Selanjutnya, Donny pun menjelaskan pula, adapun jenis pekerjaan yang tersedia di perusahaan Jepang, antara lain adalah : operator mesin tekstil, operator pencelupan dan pemintalan, operator mesin proses logam, sandal besi,  pemasangan bingkai dan daun jendela, pemasangan instalasi kedap air, pemasangan instalasi penahan panas,  pemasangan papan/ jalur untuk beton,  pemasangan ubin, pemasangan perlengkapan pengatur udara, pembuatan pakaian wanita dan anak-anak, perkayuan,  pernesinan, pengepakan, pembuatan panel control, percetakan dan lain-lain.

"Jadi, silahkan bergabung dan menghubungi kami di call centre : 082181569604. Tahun depan,  insya Allah kami sudah bisa mengirim 400 orang untuk belajar dan bekerja di Jepang," ujar Donny lagi sambil tersenyum, didampingi Pimpinan Majime TC, Cabang Binjai, Jerry Hutabarat dan Pembina, yang juga Ketua Satria Kota Binjai, M.Jend Edward Hutabarat.(Sr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru