Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bupati Dan Wakil Bupati Dairi Tanda Tangani Pakta Integritas Bersama Solidaritas Pemuda Cinta Dairi

Rabu, 11 November 2020 | 00.23 WIB
Kali Dibaca |



Sidikalang, metrokampung.com
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH menandatangani Pakta Integritas bersama dengan Solidaritas Pemuda Cinta Dairi pada Selasa (10/11/2020) di Kantor Bupati Dairi. Turut hadir dalam penandatanganan Pakta Integritas tersebut Kapolres Dairi AKBP. Ferio Sano Ginting, S.I.K, Kasdim 0206 Dairi Mayor Inf. Sunarto, Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang, Pimpinan OPD Kabupaten Dairi serta Organisasi Kepemudaan yang tergabung dalam Solidaritas Pemuda Cinta Dairi.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam kesempatan tersebut mengatakan mendengar dan meneliti tekad dan komitmen yang sebelumnya disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi Jetun Tampubolon sebagai perwakilan dari Solidaritas Pemuda Cinta Dairi. Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi bersama dengan Unsur Forkopimda mengapresiasi inisiatif yang dilakukan sehingga para pemuda dapat bersatu. 

“Kami mengapresiasi langkah yang telah dilakukan ini, warna kita memang berbeda, namun anda semua telah meneguhkan bahwa kita semua telah bersatu, kita bersaudara untuk satu visi dan misi meneruskan cita cita para Pahlawan kita tepat di Hari Pahlawan yang sudah dilaksanakan hari ini,” ungkap Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan para pemuda sebagai pemegang estafet untuk kepemimpinan di masa yang akan datang bahwa tantangan ke depan bukan lagi penjajah secara fisik tetapi tidak kelihatan dan beliau menghargai bahwa para pemuda telah berpikir ke depan untuk bersatu menentang melawan anarkisme, menolak radikalisme, memberantas hoax serta mengatakan say no to drugs. 

"Kami sepakat dengan anda para pemuda bahwa itulah musuh-musuh bangsa saat ini. Inilah tugas yang disampaikan para pahlawan kepada para pemuda untuk melanjutkan perjuangan menuntaskan musuh bangsa yang tadi telah anda deklarasikan,” jelas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu. 

Selain itu, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi bersama Unsur Forkopimda sangat bangga atas kesatuan hati, kesatuan tekad dan komitmen para pemuda untuk menolak anarkisme, radikalisme, hoax dan narkoba.

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi Jetun Tampubolon mewakili organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Solidaritas Pemuda Cinta Dairi dalam orasinya menyampaikan isi deklarasi dari Pakta Integritas yang akan ditandatangani. Adapun isi deklarasi tersebut adalah pemuda Dairi menolak radikalisme dan ujaran kebencian di Kabupaten Dairi atas nama atau ajaran apapun karena tidak sesuai dengan budaya dan nilai-nilai Pancasila yang sangat menghormati keberagaman dan saling menghormati satu dengan yang lain dan menyebarluaskan kepada masyarakat Dairi; pemuda Dairi menolak anarkisme di Dairi atas nama atau alasan apapun, pemuda Dairi ingin Dairi yang damai dan aman dan mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pihak keamanan untuk memberantas segala bentuk premanisme yang sering menimbulkan anarkisme disekitar kita, seluruh elemen masyarakat bebas menyampaikan segala pendapat dan aspirasi kepada Pemerintah tetapi tetap dibarengi dengan etika.

Isi deklarasi selanjutnya adalah  pemuda Dairi anti hoax, mengecam pemberitaan dan informasi bohong yang dilakukan oleh berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab yang hanya bertujuan untuk mendiskreditkan Pemerintah, memecah belah persaudaraan kita di Kabupaten Dairi serta berpotensi menimbulkan konflik diantara kita. 

Selanjutnya mengajak seluruh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Dairi untuk tetap mengedepankan kebersamaan menyebar informasi dan pemberitaan yang positif sesuai atas upaya perbaikan Dairi ke depannya; pemuda Dairi mendorong dan mendukung pemberantasan narkoba di Dairi yang digelorakan oleh masyarakat yang mempunyai keinginan bagaimana agar Kabupaten Dairi lebih bagus untuk ke depannya.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru