Pengikut


Camat Rantau Utara Membuka Langsung Kegiatan Bimtek Kader Posyandu Kelurahan Aek Paing

Jumat, 27 November 2020 | 17.04 WIB
Kali Dibaca |



Labuhanbatu, metrokampung.com
Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Meningkatkan Kapasitas Kader Posyandu di Kelurahan Aek Paing di buka langsung oleh Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga,ST.MM yang di dampingi Lurah Aek Paing Parida Hanum,Spd.MM pada Jumat (27/11/2020) di Aula Kantor Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara.

Ini merupakan pertama kalinya Bimbingan Teknis dalam rangka meningkatkan kapasitas Kader Posyandu di Kelurahan Aek Paing dilaksanakan dengan menghadirkan Narasumber Kepala Puskesmas (Kapus) Perlayuan dr.Ainun Z Dalimunthe bersama Tim dan Staf Promotor Kesehatan (Promkes) Marta Farida Simorangkir. Kegiatan Bimbingan Teknis akan berlangsung selama dua hari dimulai Jumat 27 November - 28 November 2020.

Dalam sambutanya, Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga,ST.MM berharap Kader Posyandu di Kelurahan Aek Paing dapat berjalan lancar dan sukses, karena Pelaksanaan Bimtek ini merupakan keseriusan Lurah Aek Paing dalam meningkatkan Kapasitas Kader Posyandu.

"Saya berharap semoga kader posyandu di kelurahan aek paing berjalan sukses, karena ini merupakan keseriusan ibu Lurah Aek Paing dalam meningkatkan kapasitas Kader Posyandu,"harapnya.

Turing juga mengajak kepada seluruh Kader posyandu untuk mendukung kegiatan Bimtek agar kedepan masyarakat dapat lebih baik lagi kesehatan, Balita dan Lansia.

"Mari bersama kita mendukung kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu untuk kesehatan balita, lansia dan seluruh masyarakat di kelurahan aek paing,"ucapnya.

Sementara itu, Lurah Aek Paing Parida Hanum,Spd.MM dalam sambutanya mengatakan bahwa Kelurahan Aek Paing sangat serius dalam meningkatkan Kapasitas Kader Posyandu Balita dan Lansia untuk bisa memiliki pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Kelurahan Aek Paing.

"Saya sampaikan bahwa Kelurahan Aek Paing sangat serius untuk meningkatkan Kapasitas setiap Kader Posyandu agar mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di aek paing, dan mengajak seluruh kader bersama membuat masyarakat kelurahan aek paing sehat balita dan lansia,"katanya.

Parida juga menjelaskan, ada sebanyak 35 orang Kader Posyandu Balita dan Lansia yang terbagi di 5 Posyandu di Kelurahan Aek Paing, dan Bimbingan Teknis ini merupakan kali pertama dilaksanakan.

"Kita memiliki 35 orang kader posyandu balita dan lansia yang terbagi di 5 Posyandu kita yang ada di kelurahan aek paing, semoga dengan dilaksanakannya Bimtek ini dapat meningkatkan kapasitas kader dalam pelayanan posyandu balita dan lansia agar kesehatan masyarakat aek paing baik balita dan lansia dapat terjaga,"ucapnya.

Ditempat yang sama, dr.Ainun Z Dalimunthe mengatakan tujuan dilaksanakan nya Bimbingan Teknis tersebut agar seluruh Kader Posyandu di Kelurahan Aek Paing dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada balita, lansia dan seluruh masyarakat.

"Pelaksanaan Bimtek ini bertujuan agar seluruh kader posyandu dapat meningkatkan kapasitas demi pelayanan kesehatan terbaik bagi balita, lansia dan masyarakat di kelurahan aek paing ini,"katanya.

Ainun juga mengatakan akan terus meningkatkan fungsi Posyandu demi menjaga kesehatan balita, lansia dan masyarakat di Kelurahan Aek Paing.

"Saya akan terus meningkatkan fungsi posyandu lansia, pemeriksaan fisik seperti tekanan darah, ukuran berat badan, kadar gula, kolesterol, asam urat dan lain sebagainya,"katanya.

Ainun menjelaskan saat ini dirinya menjadi narasumber dalam bentuk Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu, dan kedepan akan memanggil narasumber kabupaten dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.

"Untuk saat ini saya sebagai narasumber dalam pelaksanaan Bimtek ini, kedepan kita akan memanggil narasumber langsung dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu,"jelasnya.

Sementara itu, untuk memompa semangat seluruh kader yang mengikuti Bimtek tersebut, Marta Farida Simorangkir yang merupakan Staf Promotor Kesehatan Puskesmas Perlayuan memberikan Yel-Yel," Siapa Kita? Kader Posyandu Pintar, Cerdas, Mantap".

Lebih lanjut Marta berharap agar seluruh Kader Posyandu bergerak aktif dan terus mensosialisasikan kesehatan balita dan lansia kepada masyarakat.

"Saya berharap agar kader posyandu untuk terus aktif dan mensosialisasikan tentang kesehatan balita dan lansia kepada masyarakat, dan mengenai balita semua harus diperhatikan, mulai dari Gizi, berat badan serta makanan yang dikonsumsi," tutupnya.

Pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam Peningkatan kapasitas kader posyandu di Kelurahan Aek Paing berjalan tertib dan lancar serta tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang dianjurkan dari Pemerintah pusat maupun daerah.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga,ST.MM, Lurah Aek Paing Parida Hanum,Spd.MM, Kapus Perlayuan dr.Ainun Z Dalimunthe, Promotor Kesehatan Marta Farida Simorangkir, Babinsa, Babinkamtibmas, dan sebanyak 35 orang Kader Posyandu Balita dan Lansia yang mengikuti kegiatan tersebut.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved