GDSM Belum Mati Bupati DS Serahkan 7 Kunci Rumah ke Warga

Editor: metrokampung.com
Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan menyerahkan kunci rumah warga yang baru selesai di bedah di Desa Tanjung Morawa A.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menyerahkan tujuh kunci rumah warga yang baru selesai dibedah di Desa Tanjung Morawa A, Senin (9/11/20).
 
Menurut Ashari, bedah rumah merupakan bagian dari GDSM (Gerakan Deli Serdang Membangun) yang dilaksanakan Pemkab Deli Serdang sejak beberapa belas tahun lalu.

"GDSM belum mati di Deli Serdang karena merupakan jiwa, semangat dan landasan masyarakat Deli Serdang. Bukan hanya pemerintah yang bertanggungjawab atas pembangunan tapi  didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat,"kata Ashari.

Karena itu, Ashari berterima kasih kepada masyarakat dan para usahawan di Deli Serdang. Dan berharap usahanya makin maju berkembang sehingga dapat membantu masyarakat di sekitar perusahaanya. 

Dijelaskan Ashari, pembangunan rumah tidak layak huni dan kegiatan GDSM lainnya tidak hanya dilakukan di Tanjung Morawa, tetapi juga  ke desa-desa lainnya di 22 kecamatan  yang ada  di Kabupaten Deli Serdang.

Untuk  mewujudkan  itu, imbuhnya, pihaknya akan rencanakan pertemuan dengan pelaku usaha bersama tokoh masyarakat guna membahas tentang  bagaimana  mengentaskan kemiskinan yang masih ada di Deli Serdang. 

"Kita  akan sajikan tayangan yang berisikan  keadaan  rumah-rumah tidak layak huni serta kondisi masyarakat Deli Serdang yang belum sejahtera sebagai gambaran terhadap pelaku usaha yang ada di Deli Serdang.Saya yakin bahwa  pelaku usaha di daerah ini masih memiliki kepedulian yang tinggi,"papar Ashari.

Kunjungan kerja Bupati Deli Serdang tersebut juga diisi dengan penyerahan sembako kepada anak yatim, pemberian piagam penghargaan kepada para pengusaha dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Deli Serdang, Dedy yang telah berpartisipasi atas program bedah rumah.

Sebelumnya Camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi memaparkan bahwa acara bedah rumah ini merupakan pola kebersamaan Deli Serdang membangun yang saling bahu membahu dalam membangun daerah, 265 perusahaan yang ada di Tanjung Morawa kesemuanya menjalin hubungan baik dengan pemerintah.

"Kedepan mari kita ulurkan tangan kepedulian terhadap sesama di lingkungan perusahaan. Karena lingkungan perusahaan yang sehat akan menciptakan peruahaan yang sehat," tutur Marianto.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini