Pengikut

SUMUT

NASIONAL

KPU Gelar Simulasi Pemilihan Kepala Daerah dengan Protokol Kesehatan di Hajosari

Senin, 23 November 2020 | 21.41 WIB
Kali Dibaca |

Ketua KPU Karimun, bersama TNI -Polri gelar acara simulasi di pemilihan kepala Daerah, Sabtu (21/11/2020).
Karimun, Metrokampung.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun menggelar simulasi pemungutan suara atau pencoblosan di Kelurahan Harjosari lapangan bola Alor Jongkong, Sabtu (21/11/2020).

Simulasi ini di hadiri berbagai instansi yakni  Pjs Bupati Karimun Heri Andrianto, Kapolres Karimun AKBP Adenan SIK, Danlanal Karimun Letkol  Maswedi, Ketua Bawaslu dan OPD Karimun.

Kegiatan simulasi pemilihan pilkada yang di gelar KPU bertujuan, untuk mengetahui cara pencoblosan, serta  menghindari penularan Covid 19 dan mematuhui protokol kesehatan yang dilakukan secara ketat. 

Pada kesempatan ini Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko, SH mengatakan pada awak media adanya kegiatan simulasi, “Antusias masyarakat yang berkaitan dengan protokol kesehatan yang baik, kami harapkan inilah nanti jadi gambaran pada pemilihan kepala Daerah tepat nya pada 09 Desember 2020. 

Eko, mengajak masyarakat agar datang ke TPS  dan  membawa  identitas diri  dan jangan membawa anak anak, serta mematuhui  protokol kesehatan dan masyarakat karimun  jangan ragu saat pencoblosan di pilkada 9 Desember 2020," ujar Eko Purwandoko.

“Dan Sirekap itu adalah Sistim Informasi Rekapitulasi atau Sirekap alat bantu KPU dan tidak menjadi acuan yang baku dan Sirekap itu tidak hasil akhir, kita masih menggunakan sistim manual," terangnya.
“KPU tidak melakukan sosialisasi secara terbuka karena itu melanggar protokol kesehatan dan kawan-kawan kita yang di  KPPS bekerja sedikit-sedikit untuk memberikan informasi dan ajak lah  mereka untuk datang ke TPS  menggunakan hak pilih sesuai dengan protokol kesehatan," tutupnya. (Marolop Pakpahan/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru