Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Peringatan Hari Pahlawan, Generasi Sosial Intelektual Batu Bara (Gesit-BB) Gelar Khitanan Massal Di RSUD Batu Bara

Selasa, 10 November 2020 | 21.28 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H.Zahir, MAP dan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH bersama peserta khitanan massal.

Batu Bara, Metrokampung.com
Dalam rangka peringatan hari pahlawan
generasi sosial intelektual batubara (Gesit-BB) bekerja sama dengan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) gelar kegiatan khitanan massal 150 anak yatim dan dhuafa bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Desa Kuala Gunung Kecamatan Datuk Limapuluh kabupaten Batu Bara, Selasa (10/11/2020).

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP kepada Metrokampung.com mengatakan memperingati hari Pahlawan Nasional tahun ini pemerintah bersama Generasi Sosial Intelektual (Gesit ) dan komunitas sedekah Jumat (KSJ) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Dinas kesehatan melakukan kegiatan khitanan Massal untuk anak yatim dan duafa sekaligus memberikan santunan.kita berharap kegiatan tidak sampai di sini saja namun kita usahakan berkelanjutan.Kita di sini hadir membantu anak anak yang tidak mampu dan orang tuanya," ucapnya.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dalam arahannya menyampaikan mengapreasi kegiatan khitanan massal ini dapat membantu beban para anak yatim dan daufa.setelah khitanan massal ini berarti anak akan menanjak dewasa jadi pesan kepada orang tua dapat menjaga anak anaknya dari pergaulan bebas seperti merokok,kenalan remaja dan bahaya narkoba," pintanya.





Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Guruh Wahyu Nugraha menyampaikan Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan jumlah peserta 172 orang dari seluruh kecamatan dan desa sekabupaten Batu Bara.
Generasi sosial intelektual Batu Bara Berkerja sama dengan KSJ dan di fasilitasi  RSUD Batu Bara hal ini dilakukan karena terinspirasi oleh dua sosok pemimpin di Batu Bara yaitu bupati Ir. Zahir, MAP dan kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang selalu menginspirasi kami dan memotivasi untuk terus terusan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya kaum dhuafah dan anak yatim.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini baik dari pemerintah kabupaten, Polres, DGR company, seluruh kepala puskesmas sekabupaten Batu Bara, media cetak, elektronik dan online serta staft RSUD dan tenaga medis yg telah membantu mensukseskan acara ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat kita laksanakan secara rutin sesuai dengan arahan Kapolres dan Bupati Batu Bara," ucapnya.

Turut hadir Ketua DPRD Safi'i, SH, Citra Mulia Bangun, Dayon 126 kala Sakti Mayor Inf.Dwi Widodo, Ketua KSJ Pusat Saharudin, Ketua KSJ Kabupaten Batu Bara Rizal, Kadis Kesehatan Wahid.

Kegiatan khitanan massal di dukung pemerintahan Kabupaten Batu Bara, Polres Batu Bara, Dinas Kesehatan dan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru