Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Prof Runtung Sitepu Resmikan Paviliun Eksekutif Sibayak dan Ruang Isolasi RS USU

Selasa, 10 November 2020 | 21.50 WIB
Kali Dibaca |

Rektor USU Prof Runtung Sitepu menandatangani prasasti peresmian Paviliun Eksekutif Sibayak dan lima Ruang Isolasi RS USU, Selasa (10/11/2020).

Medan, Metrokampung.com
Rumah sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) siap melayani masyarakat Sumatera Utara khususnya warga Kota Medan yang mengalami gangguan kesehatan tanpa harus berobat ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Demikian dikatakan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu, kepada wartawan saat meresmikan Paviliun Eksekutif Sibayak dan Ruang Isolasi RS USU, Jalan Dr Mansyur Medan, Selasa (10/11/2020).

Tidak perlu lagi masyarakat berobat keluar cukup di daerah ini saja, khususnya di RS USU. Para dokter yang berpraktik juga banyak lulusan dari luar negeri, ditambah lagi saat ini peralatan dan fasilitas di RS ini sudah lengkap, ujar Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum didampingi Sekretaris Prof dr Farhat MKed, Wakil Rektor II Prof Dr dr Fidel Ganis, Wakil Rektor III Prof Mahyuddin, Wakil Rektor IV Prof Bustami Syam, Wakil Rektor V Ir Luhut Sihombing MP, Sekretaris MWA Prof dr Guslihan Dasa Tjipta SpA(K), Direktur Utama RS USU Dr dr Syah Mirsya Warli SpU (K).
 
Dikesempatan itu,  Runtung yang akan mengakhiri masa jabatannya Januari 2021 ini, juga mengungkapkan rasa bangganya karena RS USU mendapat apresiasi dari masyarakat.

Di tengah pandemi ini, RS USU memang tidak mau memanfaatkan situasi, meski di sini bisa dilakukan tes. Karena bagi kami, ini adalah situasi sulit yang semua merasakannya," kata Runtung.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh rektor. 

Sementara itu, Direktur Utama Dr dr Syah Mirsya Warli SpU (K) dalam sambutannya  mengucapkan terimakasih kepada Rektor yang selama lima tahun jabatannya telah mensupport mengembangkan RS ini berikut memberikan fasilitasnya sehingga menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.
Disampaikannya, dalam paviliun ini terdapat sejumlah poliklinik mulai dari paru, gigi hingga kecantikan.

Bahkan kabarnya dalam klinik kecantikan ini ada terapi yang bisa awet muda.
Di samping itu juga, ungkapnya, pada paviliun ini juga terdapat ruang rawat inap yang ada ruang super vip di lantai 5.
Untuk ruang isolasi yang diresmikan ini juga sudah terdapat ventilator di setiap tempat tidurnya.

Usai peresmian paviliun RS USU, Rektor USU Prof Runtung Sitepu dikagetkan dengan perayaan hari lahirnya ke-64 tahun oleh civitas USU dan RS USU.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru