Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Wartawan Protes Tidak Diizinkan Masuk Liput Debat Publik Paslon Bupati Simalungun

Senin, 16 November 2020 | 02.59 WIB
Kali Dibaca |



Parapat, metrokampung.com
Puluhan wartawan media cetak, elektronik dan media online menyampaikan protes karena Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Simalungun tidak memberikan ijin masuk ke ruang debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yang diselenggarakan di gedung Ronauli, Niagara Hotel, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Sabtu (14/11/2020).

Para wartawan meminta kepada staf KPUD yang menjaga pintu masuk untuk memanggil Ketua KPUD Raja Ahab Damanik untuk keluar menjelaskan di peraturan KPU dinyatakan adanya larangan meliput debat publik.

Mereka juga mempertanyakan, jika wartawan tidak dibenarkan masuk, lantas keberadaan Efarina TV yang diijinkan meliput sebagai apa.

Merasa kesal karena Ketua KPUD tak kunjung keluar, sejumlah wartawan meletakkan ID card masing-masing di depan pintu masuk.

"Ini bentuk protes kita, karena KPUD hanya memberi ijin kepada satu media saja untuk meliput," teriak wartawan yang kecewa datang dari Kota Pematangsiantar tetapi tidak diijinkan meliput.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru