Pengikut

SUMUT

NASIONAL

DLH Labuhanbatu Bersama Warga Bersihkan Sampah di Ransel

Selasa, 29 Desember 2020 | 20.54 WIB
Kali Dibaca |




Labuhanbatu, metrokampung.com
DLH Labuhanbatu bersama warga bersihkan sampah di jalan Sampurna (gg. Buntu) arah Kampus Univa Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan Kabpatten Labuhanbatu Minggu (27/12).

"Lurah Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Ardi Juliandi Dalimunthe, S.T., menghubungi kita melalui Telepon Seluler/Hand Phone,  agi gotong royong bersama warga di jalan Sampurna (gg. Buntu) arah Kampus Univa Labuhanbatu, banyak sampahnya ini, jadi tolong bantuan truk pengangkut sampah bang",jaelas.Supardi Kabid persampahan di Dinas DLH Labuhanbatu.

Lalu kita oke kan, jelas Suoarsi oke Pak Lurah,  segera kita kondisikan truknya meluncur kelokasi,  makasih lur".
Setiba dilokasi gotong royong, kita bertemu dengan kawan-kawan atau warga setempat yang begitu semangat dan riang melakukan gotong royong bersama membersihkan selokan air (parit), membabat,  mencangkol dan mengurai timbulan sampah hasil gotong royong serta ikut mengangkut sampah ke dalam bak truk sampah. 

Disela-sela gotong royong,  kami berbincang bincang dengan warga setempat yang secara kebetulan sudah kenal baik dengan kita, sambil menyapa, ini dia dah datang "wak hiak22" saloselah sampah ini diangkat kelakarnya, kita sambut dengan jawaban seloro "sepanjang kita bersama-sama kita giling sampe bersih, kita senang sekali warga mau gotong royong untuk membersihkan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, itu baru mantappp, jawabku" hiak22.

Harapan kita, seluruh Lurah dan Kades Se-Labuhanbatu semakin giat melakukan gotong royong sehingga seluruh lingkungan dan dusun menjadi Anggun, Sejuk, Rapi dan Indah,  jika sebuah lingkungan/wilayah sudah terlihat ASRI maka dapat dipastikan lingkungan hidup semakin sehat dan nyaman. 
"Sedaya mampu kita, Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup selalu siap setiap saat hadir berbaur bersama masyarakat, melakukan gotong royong demi terwujudnya lingkungan hidup yang sehat, karna untuk tugas-tugas seperti itulah yang diamanahkan Bupati Labuhanbatu kepada kami di Dinas Lingkungan Hidup". 
"singkatnya,  orang dinas lingkungan hidup itu waktu kerjanya harus 70% berjibaku dilapangan dan 30% urusin administrasi kantor. Jika terbalek, 70% kena AC dan 30% dilapangan, maka mewujudkan Lingkungan Hidup yang ASRI dan Sehat itu, sangat sulit dan berat,  karna Lingkungan hidup itu adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk di dalamnya manusia dan perilakunya, yang 
mempengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lainnya".

Demikianlah,  kegiatan dan bincang-bincang kami,  dihari libur ini. Semangat, Iklas dan selalu tersenyum. (Oen/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru