Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Ibadah Natal Oikumene Se kabupaten Batu Bara Tahun 2020 Di Geraja HKBP Tanah Tinggi Berjalan Hikmat Dengan Protokol Kesehatan

Minggu, 27 Desember 2020 | 09.36 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H Zahir, MAP dan Ketua DPRD Mhd.Safii, SH bersama panitia Natal Oikumene tahun 2020.

Batu Bara, Metrokampung.com
Ibadah Natal Oikemene tahun 2020 gelar kebaktian bertempat di Gereja HKBP Tanah Tinggi kecamatan Air Putih, Kabupaten dengan mengelar protokol kesehatan, Sabtu (26/12/2020).

Thema Natal : Mereka Akan Menamakannya Imanuel (Matius 1:23).

Sub Thema: Dengan Perayaan Natal Di Tengah Pandemi Covid-19 Ini,Umat Kristiani Bersama Dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara Tetap Tuhan Bersama Kita.

Ketua panitia Natal Oikumene Tahun 2020 Pdt. Simpan MP Sihombing.Sth. mengatakan terimakasih kepada bupati Batu Bara Ir H.Zahir.M.AP atas kehadirannya di tengah tengah ummat kristiani.sudah terlaksana ibadah oikumene tahun 2020 walau pun ada rintangan dan halangan  situasi dan kondisi covid-19 ini. bahwa tuhan benar benar bersama kita.

Sebelumnya panitia Natal Oikumene tahun 2020 telah memberikan bantuan sembako sebanyak 1100 kepada seluruh gereja sekabupaten batubara tanpa terkecuali  dan hari ini akan di berikan berupa tali asih kepada para pendeta sebanyak 220 orang.


Penasehat Natal Oikumene Drs.Sahala Nainggolan menyampaikan ibadah Natal Oikumene tahun 2020 ini hanya di perbolehkan menghadiri satu orang dari setiap gereja yang berjumlah 250 orang dan puji Tuhan telah hadir sebanyak 200 orang itu semua berkat kerja keras para panitia dan ke ikut serta Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir.M.AP membantu dan bahwakan mendanai acara ini agar dapat terlaksanakan dengan baik dan hikmat.

"Baru kali inilah perhatian Bupati Ur
Ir.H.Zahir, MAP benar benar memfokuskan diri membantu dan memantau pelaksanaan ibadah oikumene tahun 2020 agar masyarakat batu bara khususnya ummat kristiani merasa aman,nyaman dan tentram menjalankan ibadahnya," ucapnya.

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP usai Ibadah dalam sambutannya menyampaikan saya ucapkan kepada masyarakat kabupaten batu bara khususnya yang beragama Nasrani selamat hari raya Natal tahun 2020 dan tahun Baru tahun 2021. Pada kesempatan ini.saya mewakili pemerintah kabupaten Batu Bara mengucapkan terimakasih dan apreasiasi kepada panitia.atas undangannya dan kerjasama yang baik sehingga acara ibadah Natal Oikumene tahun 2020 dapat terlaksana.kirannya pertemuan ini berdampak positif terhadap hubungan harmonis antar ummat beragama terutama di kabupaten Batu Bara yang kita cintai ini.

"Pada prinsipnya kita ketahui bersama bahwa Indonesia bukan Negara sekuler yang hanya mementingkan pembangunan fisik,materialistik belaka.namun tetap di upayakan keseimbangan dengan pembangunan mental,spritual dengan tujuan untuk membawa kebahagian, ketentraman dan kedamaian yang bersifat universal khususnya masyarakat Batu Bara," ucapnya.

Oleh karena itu pada setiap pertemuan dengan masyarakat Batu Bara,saya selalu menekankan betapa pentingnya melaksanakan ajaran agama dan kepercayaan masing masing dengan sebaik baiknya serta mengedepankan sikap toleransi terhadap sesama umat yang berbeda agama.pintanya.

Pantauan Metrokampung.Com,Para jemaat yang datang ke Gereja HKBP ,mengikuti antrian dengan tertib dan senantiasa menjaga jarak saat hendak masuk kedalam Gereja untuk beribadat.seluruh jemaat juga menggunakan masker dan face Shield selama menjalani peribadatan.

Turut hadir ketua DPRD Mhd.Safii.SH. Ketua DPC Gerindra Mhd Rafik,sekretaris DPC PDIP Jalasmar Sitinjak,kadis perizinan Rosdiana Damanik, panasehat Natal Oikumene Drs.Sahala.Nainggolan.MM.seketaris panitia Lamhot Marulae.ST.Msi,Bendahara Ely Pangaribuan.Pd.K. Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis.SH.MH. yang di wakil Kabag Ren Kompol D.B.Diriono Sihotang,SH.MH. pengkotbah Pdt.Hotman Hutasoit,K.Th.(seketaris umum PGI Wilayah Sumut).(DS/MK)




Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru