Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH Pantau Pengamanan Natal Tahun 2020

Editor: metrokampung.com
Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH bersama PJU saat pantau malam natal.

Batu Bara, metrokampung.com
Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH lakukan cek pengamanan malam Natal Kamis malam pukul 19.00 Wib/23.00 wib. Di seluruh gereja besar  se Kabupaten Batu Bara, (24/12/2020).

Beberapa gereja disepanjang jalur lintas Sumatera menjadi target pengamanan  satuan gabungan TNI - POLRI dan pemerintah kabupaten Batu Bara dan seluruhnya gereja yang berada di dalam wilayah pelosok di lakukan oleh pos pengamanan masing masing polsek sejajaran Polres Batu Bara, sehingga mencapai pengamanan sebanyak 122  pengaman ibadah malam Natal, baik di gereja maupun di rumah masyarakat Nasrani di Kabupaten Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang didampingi Kabag Ops AKP Hendry Barus, SH, S.I.K, Kasat Reskrim AKP .Ferry Khusnadi, SH, MH, Kasat Binmas AKP. M.Safii, SH, Kapolsek Indra Pura AKP SHANDY, SH, Kapolsek Lima Puluh IPTU .Rusdy, SH, MM dan para janit sejajaran melakukan mobail ke  gereja besar yang ada di sepanjang lintas Sumatera wilaya kabupaten Batu Bara.





Kapolres menjelaskan," kami akan melakukan pantauan pengamanan ini mulai malam Natal ini sampai malam tahun baru 2021 nanti,  harapan bagi kami kepada warga Nasrani yang melakukan ibadah ikuti protokol kesehatan dan anjuran pemerintah untuk tidak melakukan perayaan apapun, untuk mencegah penularan Covid 19, dimasa pandemi ini, kami juga membatasi bagi warga Nasrani yang melakukan ibadah harus dengan mengikuti protokoler kesehatan,  menjelang tahun baru kami juga menghimbau bagi seluruh masyarakat kabupaten Batu Bara jangan melakukan perayaan apapun ini kami himbau dengan setegas tegasnya," apa bila melanggar ketentuan atau dengan sengaja membuat keributan kepada masyarakat akan kami tindak dengan tegas," ungkap Kapolres. 

Pantauan, dalam pengaman malam Natal ini keadaan aman dan kondusib, sampai dengan selesainya ibadah kaum Nasrani di gereja gereja seluruh kabupaten Batu Bara berjalan aman dan kondusib. (MK/DS)

Share:
Komentar


Berita Terkini