Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Kedapatan Mencuri Vario Kewer Dimassa Warga

Senin, 21 Desember 2020 | 20.45 WIB
Kali Dibaca |

Kewer pencuri Honda Vario milik Zainal Arifin Siregar.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Muhammad Syahputra alias Kewer (32) langsung pucat saat ulahnya mencuri Honda Vario BK 3786 MBG milik Zainal Arifin Siregar dipergoki warga.

Tak ayal ayah 3 anak yang tinggal di Gang Baru, Dusun IX, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, 
Kabupaten Deli Serdang dimassa orang sekampung hingga babak belur.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat itu Zainal memarkirkan Honda Vario miliknya di teras rumahnya di Gang Bunga Raya, Dusun II, Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Selanjutnya Zainal masuk ke dalam rumahnya.

Tak lama Kewer pun melintas di depan rumah Zainal. Dilihat rumah sepi dan tidak ada orang di teras, Kewer pun beraksi. Beruntung, ketika Kewer membawa kabur Vario milik Zainal ulahnya berhasil dipergoki jiran tetangga Zainal.

Imam salah seorang saksi mata kemudian melaporkannya kepada Zainal kalau Honda Vario miliknya telah dicuri. 

Mendengar penjelasan Imam, Zainal kaget. Iapun cepat-cepat keluar rumah dan benar Honda Vario miliknya sudah tidak ada di teras rumahnya tempat semula ia parkirkan.

Zainal kemudian mengejar ke arah ujung Gang Bunga Raya dan melihat Kewer beserta Honda miliknya sudah diamankan warga. 

Sebelum diserahkan ke polisi, warga yang geram secara bergiliran menghajar pelaku. Beruntung beberapa warga yang iba berusaha menenangkan massa agar tidak terus memukuli pelaku. Sebagian warga kemudian menghubungi Polsek Tanjung Morawa Polresta Deliserdang.

Selanjutnya warga menyerahkan pelaku dan barang bukti berupa Honda Vario ke Polsek Tanjung Morawa.

"Saat itu sedang hujan, korban memarkirkan sepeda motornya di teras rumah namun diambil pelaku. Dan pelaku berhasil ditangkap warga yang melihat, setelah pelaku diamankan korban tidak langsung buat pengaduan. Hari ini, Senin (21/12/20) baru buat laporannya dan kita proses secara hukum. Saat ini masih dalam proses penyidikan,"jelas Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin saat dikonfirmasi. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru