Ketua GPMB Sumut Kunjungi Sanggar Lingkaran di Pantai Labu

Editor: metrokampung.com
Ketua GPMB Ny Hj Nawal Lubis beserta Ibu Hj Yunita Ashari Tambunan menyerahkan bantuan buku bacaan kepada pengasuh Sanggar lingkaran.

Pantai Labu, metrokampung.com
Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan mendampingi Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumut yang juga Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Hj  Nawal Lubis saat mengunjungi  Sanggar Lingkaran /Kafe baca Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Jumat (18/12/20).

Sebelumnya, rombongan mengunjungi Rumah Baca Padepokan Iqro di Desa Kolam, Kecamatan Percut Seituan.

Hadir juga Kepala Dinas Perpustakaan Sumatera Utara Halen Purba beserta rombongan, Wakil ketua TP-PKK Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ny Herawaty Darwin Zein, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Deli Serdang Misran Sihaloho, Camat Pantai Labu Rahmat Azhar Siregar, Kepala Desa Denai Lama Parnu serta pengasuh Sanggar Lingkaran Irwanto.

Ketua GPMB Ny Hj Nawal Lubis dalam sambutannya mengatakan maksud dan tujuan  kedatangan ini untuk mempererat tali silaturahmi yang  telah dibangun bersama-sama pengiat literasi  di Sumatera Utara. 

"Kami juga ingin mengetahui perkembangan kegiatan, kreatifitas serta inovasi-inovasi  yang telah bapak - ibu lakukan untuk menumbuhkan serta mengembangkan budaya baca di masing masing tempat. 
Organisasi GPMB  yang saat ini saya pimpin merupakan mitra pemerintah yang diharapkan dapat membantu menyukseskan tujuan pembangunan dalam RPJMN yakni membentuk SDM Unggul dan berkualitas yang salah satunya bisa di capai dengan literasi. Organisasi GPMB mempunyai misi menyadarkan masyarakat akan pentingnya membaca dan belajar seumur hidup sebagai wahana mencerdaskan kehidupan bangsa,"ujar Nawal Lubis.

Ketua TP-PKK Deli Serdang  Ny Hj Yunita Ashari Tambunan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua GPMB Ny Hj Nawal Lubis beserta rombongan ke Sanggar lingkaran /kafe baca Desa Denai lama Kecamatan Pantai Labu .  

"Kedatangan Ketua GPMB ini sangat bermanfaat bagi desa ini dan dapat menambah minat baca buat anak -anak di sanggar lingkaran ini. Sekaligus dengan membaca dapat menambah ilmu untuk dirinya,"ungkap Ny Yunita Ashari seraya berharap kepada pengasuh sanggar lingkaran untuk terus membina anak-anak yang menjadi generasi muda mengarahkan mereka untuk menjauhi kenakalan remaja dan tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Pada kesempatan tersebut Ketua GPMB Ny Hj Nawal Lubis beserta Ibu Hj Yunita Ashari Tambunan menyerahkan bantuan buku bacaan kepada pengasuh Sanggar lingkaran.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini