Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Konferensi PWI Langkat 2020, Terbit : PWI Beri Warna Yang Positif Bagi Penguatan Informasi Yang Profesional, Adil dan Berimbang

Rabu, 16 Desember 2020 | 12.26 WIB
Kali Dibaca |



Langkat, Metrokampung.com
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Langkat menggelar  konferensi tahun 2020, di Gedung PKK Langkat, Stabat, Selasa (15/12/2020). Konfrensi itu dibuka oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA (Cana) melalu Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Drs. Mulyono, MSi.

Bupati Langkat Terbit Rencana,PA dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya Darwis  Sinulingga sebagai ketua PWI Langkat yang baru. Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua PWI Langkar sebelumnya, Heri Putra Ginting. 

Lebih lanjut, Bupati juga berharap agar PWI Langkat di pengurusan yang  baru semakin memberikan warna yang positif  bagi penguatan informasi secara profesional, adil dan berimbang serta memiliki  kepekaan nurani terhadap pemberitaan yang berpotensi menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

“Pers punya warna dan cara tersendiri untuk mendukung pembangunan daerah. Untuk itu, Pemkab Langkat akan selalu bersama pers untuk menguatkan koordinasi dan komunikasi yang sehat agar suasana masyarakat Langkat tetap kondusif dan menyejukkan,” sebutnya.

Untuk itu, Pemkab Langkat mendukung penuh pelaksaan konferensi PWI Langkat ini guna menjalin hubungan yang lebih harmonis dengan media massa, melalui masing - masing organisasi profesi jurnalis, khusunya PWI. Dengan demikian,  kinerja Pemda dapat diketahui masyarakat dan sebaliknya, pemerintah mengetahui hal yang perlu menjadi perhatian terhadap kinerjanya yang belum optimal.

“Ya, jadi pers menjadi sosial kontrol bagi pemerintah,” ujarnya sembari mengajak PWI untuk bekerjasama  memberikan kecerdasan melalui peningkatan literasi kepada masyarakat dengan menjaga iklim kondusif dalam setiap tulisan dan tayangan yang disajikan, serta memberikan kritik yang sehat  untuk perbaikan kinerja aparatur pemerintah," ujarnya. (Sr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru