Masjid Al Barokah Desa Tanjung Morawa B Diresmikan Bupati DS

Editor: metrokampung.com
Bupati Deliserdang meresmikan Mesjid Al Barokah di Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meresmikan Masjid Al Barokah di Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Jumat (18/12/20).

Peresmia  mesjid ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Hadir pada acara peresmian Masjid Al Barokah, donatur pembangunan Masjid Al Barokah Mislin AS beserta keluarga, Ketua BKM Masjid Al Barokah Jumali, Kepala OPD terkait, Camat beserta Muspika, Kades Tanjung Morawa B Hefriansyah beserta beberapa Kades lainnya, ormas Islam dan pemuda.

Dalam pidatonya, Bupati  Ashari Tambunan mengatakan Islam mengajarkan bahwa masjid merupakan sebaik;baik tempat di muka bumi ini. 

"Jika kita membuka sejarah Rasulullah SAW mendirikan masjid adalah salah satu dari langkah strategis yang dilakukan beliau dalam membangun masyarakat madani. Karena tidak hanya dapat dijadikan sebagai tempat beribadah, namun juga dapat membangkitkan kekuatan rohani dan iman.

Oleh karena itu, kita sangat bersyukur dan berterima kasih, khususnya kepada keluarga Pak Mislin AS, Direktur PT Amindy Barokah beserta seluruh pihak yang ikut serta dalam melaksanakan pembangunan Masjid Al Barokah ini. Hari ini Masjid Al Barokah telah rampung pembangunannya dan akan kita resmikan bersama-sama.”ujar Bupati.

Sambung Bupati, mudah-mudahan keluarga Pak Mislin beserta keluarga, pengurus BKM, Camat beserta Muspika, Kepala Desa beserta perangkat dan seluruh masyarakat di Desa Tanjung Morawa B terus berusaha bersama memantapkan dan memakmurkan Masjid Al Barokah yang diresmikan ini.

Sebelumnya, donatur pembangunan Masjid Al Barokah Bapak Mislin AS mengatakan sebuah penghormatan dan kebahagian baginya dan keluarga. Disebabkan telah selesainya pembangunan Masjid Al Barokah ini. 

"Keinginan saya untuk membangun masjid ini tiada lain karena niat tulus saya untuk menjadikan masjid ini lebih nyaman, tenang dan khusyuk dalam beribadah. Masjid ini dibangun untuk semua masyarakat yang ingin beribadah terutama sholat. Marilah kita berlomba-lomba untuk memakmurkan Masjid Al Barokah ini. Semoga masjid yang saya dan keluarga wakafkan ini bermanfaat bagi kaum muslimin dan muslimat yang ada di Desa Tanjung Morawa B dan Desa Dagang Kelambir,"jelasnya.

Sementara Ketua BKM Masjid Al Barokah juga berterima kasih kepada  Bupati H Ashari Tambunan yang telah meluangkan waktu untuk datang dan meresmikan Masjid Al Barokah yang berada di Jalan Perjuangan Dusun II  Desa Tanjung Morawa B. 

"Sekaligus berterima kasih kasih kepada Bapak Mislin AS dan keluarga yang telah membangun dan mewakafkan sebahagian rezkinya,'jelasnya.

Pada acara peresmian Masjid Al Barokan tersebut, Bupati Ashari Tambunan memberikan santunan kepada 40 anak yatim berupa  sembako dan uang serta penyerahan kunci bedah rumah siap huni kepada 12 keluarga kurang mampu.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini