Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Oknum Kades di Biru-biru Dimakamkan dengan Prokes Covid-19

Selasa, 01 Desember 2020 | 13.45 WIB
Kali Dibaca |

Para petugas menggunakan APD lengkap saat pemakaman oknum kades di Biru Biru.

Biru Biru, metrokampung.com
Oknum salah satu kepala desa di Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang meninggal dunia, Senin (30/11/20) dinihari dan harus dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Informasi dihimpun, oknum kepala desa itu sebelum meninggal dunia sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Elisabeth Medan.
Dari hasil rapid test yang dilakukan pihak RSU Elisabeth, almarhum dinyatakan reaktif. Pihak rumah sakit kemudian meminta agar jenazah almarhum dimakamkan secara protokol Covid-19.

Proses pemakaman di Tempat Pemakaman Umum Desa Sidodadi, Dusun I, Kecamatan Biru-biru itu pun sempat menjadi perhatian warga setempat. 
 
“Sedih, Pak Kadesnya baik dan ramah,” sebut salah seorang warga saat pemakaman.
 Menurut warga itu juga sejumlah petugas  menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) warna putih melakukan pemakaman dan melakukan penyemprotan pada jenazah almarhum.


Camat Biru-Biru, M Dhani Mulyawan kepada wartawan membenarkan bawahannya meninggal dunia diduga karena terinfeksi virus Covid-19.

“Dari hasil rapid test pihak Rumah Sakit Elisabeth Medan, almarhum dinyatakan reaktif sebelum akhirnya meninggal pada Senin (30/11/20) dinihari. Saya juga menyampaikan turut berduka cita untuk keluarga dan masyarakat desa setempat semoga diberi ketabahan,” ujar mantan Sekretaris Kecamatan Biru-Biru itu. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru