Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pemkab DS Bersama PT Angkasa Pura II Tanam 30 Ribu Bibit Mangrove

Minggu, 06 Desember 2020 | 16.48 WIB
Kali Dibaca |

Penanaman 30 ribu bibit mangrove di Bagan Percut.
Percut Sei Tuan, metrokampung.com
Pemkab Deli Serdang terima bantuan CSR bantuan bina lingkungan Tahun 2020 dari PT Angkasa Pura II berupa  50 ribu masker serta 30.000 bibit mangrove di Bagan Percut, Rabu (25/11/20).

Penanaman 30 ribu bibit mangrove di bagan percut melibatkan pemerintah Desa setempat dan stakeholder untuk penghijauan dan pelestarian lingkungan serta membangun citra pariwisata di Kabupaten Deliserdang. 

Selain itu Juga Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang diWakilkan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Jentralim Purba bersama Eksekutif GM Angkasa Pura II Djodi Prasetyo beserta Kadis Lingkungan Hidup Artini Marpaung, Kabag Perekonomian Sry Ekayani, Camat beserta unsur Muspika secara langsung melakukan penanaman bibit mangrove di Bagan Percut Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan pada sambutanya yang disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Jentralim Purba mengatakan Deli Serdang memiliki       gerakan Deli Serdang membangun yang didukung masyarakat dengan semangat kebersamaan dan     kegotong - royongan. Inilah yang menjadi kebanggaan  dan modal dasar di dalam melaksanakan setiap  gerak  kegiatan  pembangunan  di  daerah  ini.

Dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan sebagai roh dan jiwa dari  gerakan Deliserdang membangun, berbagai rangkaian kegiatan pembangunan yang kita laksanakan, dari waktu ke waktu, menunjukkan hal yang membesarkan hati,  karena manfaatnya dapat dirasakan secara langsung  oleh   masyarakat.

"Apa yang telah dilakukan oleh PT Angkasa Pura II ini, sepantasnyalah untuk diapresiasi. Karena melalui bantuan ini, disamping  wujud  kepedulian PT Angkasa Pura II dalam upaya melestarikan alam dan lingkungan, sekaligus ini merupakan bukti bahwa Gerakan Deli Serdang membangun yang jauh  hari dicanangkan, gaungnya masih terus terasa yang hendaknya, dapat terus  dipelihara dan  dipertahankan  kedepannya" ucapnya.

Eksekutif General Manager AP II Djodi Prasetyo mengatakan antara lain, melalui pelaksanaan program bina lingkungan Tahun 2020 melalui implemantasi program dengan menyerahkan bantuan bangunan berupa 50 ribu masker serta 30 ribu bibit mangrove di Desa Bagan Percut Kecamatan Percut Sei Tuan adalah sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial untuk turut memberikan sumbangsi nyata kepada masyarakat di sekitar sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam masa pandemi Covid-19.

Tentunya sebagai BUMN sesuai dengan peraturan menteri BUMN Nomor 02 MBU 04 2020, bahwa program kemitraan  dan program bina lingkungan dari badan usaha milik negara sebagai BUMN turut melaksanakan tanggungjawab sosial dan lingkungan melalui program kemitraan berupa pinjaman permodalan bagi usaha mikro dan kerakyatan serta program bina lingkungan berupa bantuan sarana ibadah, pengentasan kemiskinan, pelatihan dan sarana pendidikan, bencana alam kesehatan, sarana umun dan pelestarian alam serta lingkungan.

Djodi Prasetyo juga menjelaskan sejak Tahun 2000 hingga saat ini untuk wilayah kabupaten Deli Serdang telah memiliki mitra binaan hampir 481 usaha dengan dana yang telah disalurkan untuk program kemitraan sebesar Rp 12 milyar 255 juta rupiah. Kalau dihitung sejak Tahun 2006 hingga saat ini program bina lingkungan sudah disalurkan sebesar Rp 16,8 Miliar. Ia berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru