Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Polres Asahan Terjunkan 600 Personil Pengamanan Pilkada

Senin, 07 Desember 2020 | 19.32 WIB
Kali Dibaca |



Asahan, Metrokampung.com
Sebanyak 600 personil kepolisian diterjunkan dalam pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kabag Ops Polres Asahan Kompol Firman D kepada Metrokampung.com, Senin (7/12/2020) mengatakan bahwa dari 600 personil kepolisian tersebut terdiri dari 140 personil BKO Polda Sumatera Utara.

"140  personil tersebut merupakan BKO dari Polda Sumut dengan pembagian 110 dari Polisi umum dan 30 personil Brimob, "katanya.

Ia juga mengatakan seluruh personil nantinya ditempatkan disetiap TPS yang tersebar diseluruh wilayah di Kabupaten Asahan.

"Semua personil akan melaksanakan tugas pengamanan di TPS, sementara itu untuk pemetaan rawan konflik di Kabupaten Asahan tidak ada, "ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam mengantisipasi dampak bencana alam. Polres Asahan telah melakukan koordinasi dengan pihak BPBD dan KPUD Kabupaten Asahan.

"Kita telah berkoordinasi dengan pihak KPU dan BPBD Asahan dalam melakukan pemetaan terhadap lokasi TPS yang dianggap rawan bencana alam,"sebutnya.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kekondisifan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Asahan.

"Pilkada aman dan damai di Kabupaten Asahan adalah harapan kita bersama, "ujar Kabag Ops Polres Asahan Kompol Firman menambahkan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru