Pengikut

SUMUT

NASIONAL

RHS-ZW Menang, Ketua Golkar Pastikan Tidak Ada Politik Dendam, Ajak Warga Menjaga Kekondusifan

Kamis, 17 Desember 2020 | 19.40 WIB
Kali Dibaca |



Simalungun, Metrokampung.com
Dini hari tadi, Kamis (17/12/2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun tetapkan hasil perolehan suara empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan dan perolehan suara Pilkada Simalungun.

Dari hasil rapat pleno terbuka itu, Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS – ZW) sebagai pemenang (peraih suara terbanyak), dengan memperoleh 194.163 suara. Didusul Paslon nomor 4, dengan meraih 127.608 suara, paslon nomor 2 memperoleh 98.937 suara dan Paslon nomor tiga mendapat 32.926 suara.

Beranjak dari keputusan KPU Simalungun itu, Ketua DPD Partai Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sibarani menyatakan, apa yang ditetapkan KPU Simalungun merupakan keputusan resmi yang harus dihargai semua pihak.

Untuk itu, Partai Golkar bersama partai pengusung lainnya, akan terus memperhatikan proses tahapan Pilkada Simalungun, hingga pelantikan terhadap Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun terpilih dilakukan oleh pemerintah.

Timbul Jaya Sibarani berharap, semua pihak dapat menerima hasil Pilkada Simalungun yang sudah ditetapkan KPU Simalungun, selaku penyelenggara. 

“Sudah resmi disahkan KPU lewat pleno. Partai Golkar bersama partai koalisi pengusung akan terus melihat proses tahapan Pilkada sampai ke pleantikan,” ujarnya.

Saat ini yang perlu diketahui oleh masyarakat dan pihak lainnya, lanjut Timbul Jaya Sibarani, selepas penetapan suara dilakukan, supaya semua pihak kembali menyatu dan menjaga kekondusifan di Simalungun.

Serta, tandas Timbul Jaya, RHS-ZW yang ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak, merupakan pasangan sosok yang perlu dikawal untuk mewujudkan perubahan di Simalungun.

Untuk mewujudkan perubahan itu, katanya, RHS-ZW akan merangkul seluruh elemen yang ada di Simalungun. Sebab RHS-ZW tidak akan melakukan politik balas dendam. Sehingga para ASN (aparatur sipil negara) di Simalungun, ia harap untuk tetap tenang dalam bertugas, karena RHS-ZW tidak menaruh dendam terhadap ASN. Malah, akan mengajak semua pihak untuk membangun Simalungun.

Lebih lanjut Timbul Jaya mengatakan, Paslon RHS-ZW, Tim Pemenangan RHS-ZW, relawan dan partai pengusung menyampaikan permohonan maaf, bila sebelumnya ada membuat pihak lain merasa terganggu.

“Mari kita rajut kembali kebersamaan, guna membangun Simalungun kedepan,” ajaknya, sembari menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan masyarakat atas suksesnya Pilkada Simalungun 2020. (sugianto sinaga/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru