141 Peserta Ikuti Seleksi SIPSS Anggota Polri TA.2021

Editor: metrokampung.com
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si

Medan, Metrokampong.com
Sebanyak 141 peserta mengikuti seleksi SIPSS anggota Polri TA.2021.
Kegiatan pakta integritas ini di mulai dengan pengambilan sumpah kepada panitia internal dan eksternal serta para peserta dan orangtua peserta seleksi SIPSS, Senin (25/01/21), di Aula Tribrata Mapolda Sumut. 

Dalam amanatnya Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si di dampingi Irwasda Polda Sumut, Karo SDM Polda Sumut, PJU Polda Sumut meminta kepada para peserta agar bersaing secara sportif dan jujur.

Jangan pernah percaya dengan calo, karna penerimaan Polri ini transparan dan nilai akan tercantum langsung, ucapnya dihadapan 141 peserta dengan rincian 101 pria dan 40 wanita yang siap bersaing menjadi abdi negara.

Irjen Martuani juga menyebutkan bahwa seleksi ini akan membuat para peserta mengetahui tingkat kemampuannya. Jangan malu karena kamu miskin, jangan malu karena kamu anak orang susah. 

"Jika kamu memiliki kemampuan pasti kamu lulus, dirimu sendirilah yg bisa membuat kamu lulus," ucapnya memberi semangat kepada peserta. 

Dia berharap peserta yang mengikuti seleksi yang nantinya berhasil lulus tidak menjadi sombong. Justru harus bisa memperbaiki Polri menjadi lebih baik lagi kedepannya. 

"Saya ingin titipkan institusi Polri ini di tangan kamu siapapun nanti yg lulus, karena sebentar lagi saya akan pensiun," tuturnya.

Dan untuk yang belum lulus, pesannya, jangan berkecil hati. Harus mengasah kemampuan lagi untuk seleksi berikutnya.
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin juga mengingatkan agar seluruh peserta seleksi menaati protokol kesehatan selama masa pandemic covid - 19 baik saat seleksi maupun saat beraktifitas lainnya. “Ingat jaga diri sendiri agar tidak terpapar virus corona, pesannya. (Vid/ mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini