2 Anggota DPRD Deliserdang dan Petugas Kebersihan Terpapar Covid

Editor: metrokampung.com
Kantor DPRD Deli Serdang.

Lb Pakam, metrokampung.com
Dua aggota DPRD Deliserdang  berinisal B dan S serta seorang petugas kebersihan di Lingkungan Sekretariat DPRD Deliserdang inisial Y positif Covid-19. Sehingga pihak sekretariat DPRD setempat memberlakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk pegawai dan anggota dewan.
 
Informasi dihimpun, Selasa (26/1/21), kedua anggota dewan sudah sekitar seminggu terpapar covid-19. Kemudian dilakukan swab terhadap yang kontak erat dan diketahui seorang petugas kebersihan positif covid-19.
 
Petugas Satgas Pencegahan Covid-19 Deli Serdang, dr Ade Budi Krista menyebutkan kedua dewan itu positif covid-19. Dijelaskan dr Ade, awalnya ada dua orang anggota DPRD Deli Serdang yang terpapar kemudian ditracing ada seorang petugas kebersihan yang juga terpapar Covid-19.

"Ada dua anggota DPRD Deli Serdang dan satu petugas kebersihan setelah ditracing dengan dilakukan swab yang kontak erat. Seorang dewan itu ada gejala dan dirawat di RSUD Deli Serdang. Dan seorang dewan lagi tanpa gejala dan melakukan isolasi mandiri," papar dr Ade melalui WashtApp, Senin (25/1/21).
 
Sementara Sekwan Deli Serdang, Rahmad Nasution melalui Kabag Umum, Indrawansah juga membenarkan. 
 
Kata Indrawansyah diketahui ada dua anggota dewan yang positif. Karena itu, pihaknya langsung melakukan sterilisasi dengan semprot disinfektan. Kemudian melakukan swab kepada pegawai yang satu ruangan dan yang kontak erat.
 
"Untuk beberapa hari ke depan mulai Jumat yang lalu kita sudah berlakukan 50 persen pegawai bekerja dari rumah secara bergantian. Artinya tidak lockdown. Tujuannya untuk mencegah penularan covid-19," terang Indra.

"Iya ada dua anggota dewan yang positif. Setelah kita telusuri yang pernah kontak erat, hanya seorang petugas kebersihan yang positif covid-19. Sementara yang lainnya negatif. Untuk Ibu petugas kebersiahan itu sudah melakukan isolasi mandiri karena tidak ada gejala," tandas Kabag Umum itu.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini