Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bus Batang Pane Tabrak Truk Hino di Tanjung Morawa

Kamis, 07 Januari 2021 | 08.19 WIB
Kali Dibaca |

Kondisi Bus Batang Pane dengan truk Hino sebelum diderek ke Mapolres.


Tamora, metrokampung.com
Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Umum Medan - Tebing Tinggi tepatnya di Simpang Sinalko, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (6/1/21) pagi.

Bus Batang Pane BK 7018 AA yang dikebut Dedy Gunawan dari arah Tebing Tinggi menuju Medan menabrak truk boks Hino BK 8305 MO yang sedang menyebrang jalan hendak menuju arah Tebing Tinggi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi saat hujan deras tersebut. Hanya saja sopir bus, Dedy Gunawan mengalami luka karena terjepit dashboard.

Sejumlah saksi mata mengatakan, tabrakan berawal saat truk Hino yang dikemudikan Hendro Siahaan datang dari Jalan Industri Kebun Sayur menuju arah Simpang Sinalko. Setiba di Simpang Sinalko, Hendro kemudian menyebrang dan belok ke kanan menuju arah Tebingtinggi.


Bersamaan, bus Batang Pane BK 7018 AA yang dikemudikan Dedy Gunawan melaju kencang dari arah Tebingtinggi dan langsung menghantam sisi kanan truk Hino.

Akibat tabrakan tersebut, bagian depan bus Batang Pane ringsek. Dedy Gunanwan yang sempat terjepit dashboard bus kemudian dievakuasi warga dan dilarikan ke Rumah Sakit Grand Medistra, Lubuk Pakam. 

Petugas Satlantas Polresta Deli Serdang yang mendapat kabar langsung meluncur ke lokasi.

"Kami yang mendapatkan informasi kemudian turun ke lokasi untuk mengamankan situasi dan melancarkan arus lalu lintas," jelas Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Widodo seraya menyebutkan kedua kendaraan yang terlibat tabrakan sudah diamankan ke Satlantas Polres Deliserdang.   

"Dugaan awal, tabrakan disebabkan sopir bus Batang Pane kurang konsentrasi saat berkendara saat kecepatan tinggi pada saat hujan deras," ucapnya.(dra/mk)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru