Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Damkar Deliserdang Resmi Jadi Dinas

Kamis, 07 Januari 2021 | 22.37 WIB
Kali Dibaca |

Serah terima asset dan personil Damkar dari Sat Pol PP

Lb Pakam, metrokampung.com
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Deliserdang diminta menjadi ujung tombak penyelamatan bagi seluruh masyarakat. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru dibentuk diminta cepat dan tanggap dalam membantu, mencegah, menyelamatkan dan melakukan pemadaman pada saat terjadi bencana kebakaran.

Hal itu disampaikan Sekdakab Deliserdang Darwin Zein pada kegiatan Serah Terima Aset dan personel Damkar Deliserdang dari Sat Pol-PP sebagai OPD induk Damkar sebelumnya kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Deliserdang, Kamis (7/1/2020) pagi.
Darwin Zein juga berharap, setelah resmi menjadi dinas, Damkar Deliserdang agar bisa dengan cepat mandiri.

“Harus mandiri dan pasti Damkar Deliserdang akan maju dan berkembang,” kata Darwin Zein dalam sambutan dan arahannya di halaman Kantor Dinas Damkar dan Penyelamatan Deliserdang, Jalan Mawar, Komplek Perkantoran Bupati.

Ia juga meminta agar Damkar Deliserdang berkordinasi kepada OPD lainnya serta seluruh kecamatan yang ada.

Sementara itu, Kasat Pol-PP Suryadi Aritonang berterima kasih kepada petugas Damkar yang selama ini sudah banyak membantu kegiatan Sat Pol-PP Deliserdang, selama masih bergabung.

Ia berharap agar Damkar Deliserdang yang sudah berdiri sendiri menjadi OPD mampu menjadi pelayan terdepan bagi masyarakat.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Deliserdang Miyanto P Sagala meminta dukungan kepada semua pihak agar OPD yang baru dibentuk tersebut bisa berjalan baik ke depannya.
Pada kegiatan tersebut Sekdakab Darwin Zein menyaksikan penandatanganan serah terima aset dan personel oleh Kasat Pol-PP Deliserdang Serdang Suryadi Aritonang kepada Plt Kadis Damkar dan Penyelamatan Miyanto P Sagala.

Acara juga dihadiri Kabag Umum Setdakab Abduh Razali serta para pejabat Damkar dan Sat Pol-PP Deliserdang. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru