Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Dinkes Labuhanbatu gelar pelatihan bagi Pengusaha Depot Air Minum

Senin, 25 Januari 2021 | 21.28 WIB
Kali Dibaca |



Labuhanbatu, metrokampung.com

Menghasilkan air yang sehat dan bersih di masyarakat adalah bagian terpenting di kehidupan kita.

Hal ini yang dilakukan Asdamindo Kabupaten Labuhanbatu, dalam mewujudkan air yang sehat, di tengah masyarakat.

Sosialisasi dan pelatihan yang digelar Asdamindo, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu ini, diadakan di Puskesmas Perlayuan, jalan Bola Kaki, Kelurahan Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara, Senin pagi (25/1/2021).

Ketua Asdamindo Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Zuhry, kepada media menjelaskan, “menciptakan air sehat dan bersih di tengah masyarakat adalah sangat penting”.

“Air sehat dan bersih sangat dibutuhkan masyarakat, dan keadaan ini harus mendapat dukungan seluruh pihak,” ucap Zuhri.

Zuhri menambahkan, bahwa air yang dimasak bukanlah jenis air mineral, disebabkan hilangnya oksigen dan kandungan mineral.

Dinas Kesehatan Labuhanbatu, bekerjasama dengan Asdamindo, turut membantu menciptakan air minum yang layak, bersih dan sehat, untuk dikonsumsi masyarakat.

Sosialisasi dan pelatihan ini, sangat membantu para pengusaha depot air minum, guna mewujudkan mutu air minun yang layak dikonsumsi.

Kepada awak media, Kepala Puskesmas Perlayuan, dr Ainun Zariah Dalimunthe menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan mendedikasi  pengusaha depot air minum dalam memperhatikan standart kesehatan air.

“Setiap pengusaha depot air minum harus memperhatikan standart kesehatan air,” terang Ainun.

Ainun berharap dengan sosialisasi ini, dapat menambah pengetahuan tentang standart kesehatan air.

Acara Sosialisasi diisi dengan session tanya jawab. Dan turut dihadiri Kepala Puskesmas Perlayuan, Lurah Pulo Padang, Lurah Padang Matinggi, Kesling Tri Murti Br Siagian, para pengusaha depot air minum dan pengurus Asdamindo Labuhanbatu.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru