Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Hari Jadi Kabupaten Langkat Ke 271 Tahun 2021: Berharap Langkat Bisa Semakin Maju

Rabu, 20 Januari 2021 | 20.08 WIB
Kali Dibaca |



Langkat, Metrokampung.com
Masih dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat yang setiap tahunnya diperingati pada setiap tanggal 17 Januari, sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 1995 tentang Hari Jadi Kabupaten Daerah Tingkat II Langkat, merupakan momentum yang acara puncaknya ditandai dengan digelarnya rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Langkat, Minggu (17/1/2021). Dengan balutan busana melayu para peserta rapat dan tamu yang hadir, pantaslah jika  Kabupaten Langkat disebut sebagai tanah melayu. Rapat paripurna  itu diselenggarakan secara sederhana dan disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua DPRD Langkat Surialam yang memimpin rapat paripurna dengan ucapan tabek sebagai salam pembuka adat Melayu dan beberapa pantun sebagai ciri khas Melayu mengucapkan selamat datang kepada para tamu dan undangan.
 
” Langkat adalah tanah Melayu tempat lahirnya pujangga Tengku Amir Hamzah, sehingga di setiap acara pemerintahan kami tetap menyampaikan pantun,” ucapnya setelah membuka rapat paripurna dengan beberapa pantun.
     
Lebih lanjut Surialam  mengatakan bahwa peringatan Hari Jadi Kabupaten Langkat dimaknai sebagai momen untuk merefleksikan perkembangan Kabupaten Langkat dari masa ke masa. Terus, dalam kkesempatan itu, Surialam pun mengajak 14 etnis yang ada di Kabupaten Langkat (Melayu, Jawa, Karo, Mandailing, Banjar, Batak Toba, Aceh, Minang, Banten, Dairi, Simalungun, Bali, Tionghoa dan Nias) untuk saling menjaga keharmonisan dengan saling menghormati dan menghargai antar suku, antar agama dan antar golongan.



Hadir dalam acara tersebut  Sultan Langkat, Anggota DPR-RI Prof. Dr. Johar Arifin Husin, Tuan Guru Babussalam Dr. Zikmal Fuad, Mantan Bupati Langkat H. Syamsul Arifin dan H. Ngogesa Sitepu, unsur Forkopimda, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para undangan lainnya.
   
Nah, Ketua PWI Langkat, M. Darwis Sinulingga pun ikut hadir dalam acara tersebut. Kepada para wartawan Darwis pun menyampaikan harapannya agar dengan Hari Jadi yang ke 271, Kabupaten Langkat bisa  semakin berkemba bgng by dan maju, bukan saja dari sektor pariwisata, Hb agar Kabupaten Langkat bisa semakin berkembang dan maju (Sr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru