Launching E-Pusda Batu Bara Dan Launching Buku Zahir yang Ketiga

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat peluncur buku berjudul "Jurus Zahir hadapi Virus Covid-19.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir.MAP Launching E- Pusda (perpustakaan daerah) dan peluncuran buku Zahir yang ketiga berjudul Jurus "Zahir hadapi Virus Covid-19." Bertempat di hotel Madani Medan.Jumat (29/01/2021)

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya mengatakan  penyelamatan nyawa lebih sangat penting di tengah pandemi Covid-19 dan bencana alam. Maka, jika ada gangguan-gangguan harus ditangani dengan tegas dan cepat.


“Realita di lapangan memang kita sering menghadapi adanya gangguan-gangguan di lapangan. Tetapi dengan berkoordinasi dengan unsur Forkomimda maka semua itu bisa diatasi. 

Lebih jelas Bupati sampaikan, saya siap menjadi garda terdepan jika ada yang mengganggu. Apalagi itu berurusan dengan nyawa masyarakat saya Batubara,ujarnya

"Zahir mengaku, penanganan Covid-19 di Batubara dilakukan dengan arah dan kebijakan yang jelas, teliti dan tentunya kebijakan yang dikeluarkan tidak menghukum atau mengintimidasi anggota masyarakat.

Semua dilaksanakan, katanya sebagai bentuk implementasi kebijakan yang tepat, penanganan Covid-19 bisa teratasi. Diakuinya, aparat melakukan tindakan, razia atau sejenisnya untuk memberikan pembelajaran, dan sedikit efek jerah. 

“Tanpa kebijakan yang tepat, sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan eknomi karena persoalan Covid-19 menjadi perhatian dunia, dan menjadi masalah besar di Indonesia dan membut dampak sosial. Untung saja, Pemprovsu juga bertindak cepat dan tepat, salah satunya memberikan bantuan sebanyak 60.000 paket dan ini sangat membantu masyarakat Batubara,” katanya. 

Zahir sangat mengapresiasi acara launching buku “Jurus Zahir hadapi virus Covid-19” yang ditulis Drs Syaiful Syafri, MM. Buku ini sangat ditulis oleh penulis yang handal dan lincah. Apa yang ditulis sesuai dengan fakta dan realita di masyarakat. Semua ditulis dengan detail dan apik.

Terkait launching e-pusda Batubara, Zahir menilai ada kemajuan yang luas biasa dilakukan Dinas Perpustakaan Batubara. Perpustakaan dalam genggaman menjadi sebuah revolusi kebiasaan teknologi, dari yang manual ke digital.  

Sementara Drs Syaiful Syafri, MM menyampaikan buku ini terinspirasi dari perhatian seorang bupati yang didukung Forkopimda dan masyarakat agar terlindung dari corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang melanda dunia, dan di Indonesia berkembang sejak awal Maret 2020. Buku ini berisi tentang kebijakan Bupati Batubara dimana virus Covid -19 mampu diatasi di Kabupaten Batu Bara karena merupakan kebijakan dan perencanaan sosial yang matang. 

Hal ini dapat terlihat dari upaya yang dilakukan seperti Rapat Koordinasi gugus tugas penanganan Covid -19 antara Forkompimda dan Pimpinan OPD Kabupaten Batubara. Upaya lain, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang menurunkan Mobil Water Canon dalam penyemprotan disinfektan untuk tidak berkembangan virus Covid-19. 

“Buku ini juga menceritakan kebijakan bupati pentingnya sarana kesehatan, karena sebagai daerah proyek strategis nasional dan banyaknya masyarakat Batu Bara yang bekerja di negara sehingga mendapat kunjungan Gubsu Edy Rahmayadi,” katanya.  

Sebelumnya Ketua DPRD Batu Bara, M Syafii, SH menjelaskan, apa yang dilakukan Bupati dalam menangani Covid-19 sangat pantas dan patut dituangkan dalam sebuah catatan, faktanya dirasakan bersama. 

"DPRD juga bagian dari peristiwa itu dan sangat merasakan bagaimana kerja yang dilakukan pemerintah Batubara yang dinakhodahi Zahir dalam mengantisipasi penularan Covid-19 dan penanganan dari terkonfirmasi covid-19 serta pelaksnaaan pemberian bantuan, kepada yang terdampak oleh Covid-19," ujarnya

Turut memberikan sambutan, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Batu Bara, Riyadi, SPd, MPd, editor, Parapat Gultom, PhD. Acara launching E-pusda Batubara dan peluncuran buku dirangkaian dengan perayaan ulang tahun Bupati Batu Bara, Zahir ke 52 tahun,(MK/DS)


Share:
Komentar


Berita Terkini