Polres Simalungun Siagakan 400 Personil Pengamanan Kunjungan Kerja Kemlu Tiongkok Di Parapat

Editor: metrokampung.com


Simalungun, metrokampung.com
Sebanyak 400an personel gabungan dari TNI Polri melakukan pengamanan kunjungan Menteri Luar Negeri Tiongkok YM Wahg Yi didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Kehadiran para menteri rapat koordinasi pengembangan destinasi wisata Danau Toba, di Hotel Niagara, Parapat, Selasa (12/1). 

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo didampingi Kabag Ops Kompol Surya menjelaskan ada 250 personil kepolisian dari polres Simalungun dan datasemen Brimob poldasu melakukan pengamanan kunjungan kerja Menteri Luar Negeri Tiongkok Y M Wang Yi dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut binsar Panjaitan selama dua hari (12-13/1). 

" Sebanyak 250 personel melakukan pengamanan. Ada dua titik yang khusus pengamanan maksimal yakni Hotel Niagara dan Pesanggrahan Bung Karno untuk wilayah Simalungun, " Ucap Kapolres melalui Kabag Ops . 

Usai melakukan rapat kordinasi tertutup di Hotel Niagara parapat kedua Menteri akan melakukan kunjungan ke pesanggrahan Bung Karno. 

Melalui kunjungan kerja diharapkan pemerintah kabupaten setempat di wilayah kawasan Danau Toba untuk Bersinergi untuk mengembangkan kerjasama dalam pengembangan wisata Danau Toba. 

Pantauan wartawan di hotel Niagara puluhan personil dari TNI AD, Personil Polres Simalungun, Personil Datasemen Brimob Poldasu melakukan pengamanan. Dihadiri Bupati Terpilih Pakpak Bharat Frans Tumanggor.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo didampingi Kabag Ops Kompol Surya memaparkan pengamanan kunjungan Menteri luar Negeri Tiongkok dan Menko Kemaritiman dan Investasi, di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/2021.(mk/ss/hps)




Share:
Komentar


Berita Terkini