Pengikut

SUMUT

NASIONAL

PTPN IV Bersama BNN Provinsi Sumatera Utara Canangkan 5 Kebun Sebagai Kebun Bersinar (Bersih Narkoba) Pertama di Sumatera Utara

Jumat, 01 Januari 2021 | 14.22 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Sergei, Ir H Soekirman berfoto bersama dengan Ka BNN Provinsi, Ketua DPRD Sergei, perwakilan Dandim 0204/DS dan perwakilan Polres Sergei serta Ka BNN Sergei dan Ketua PN Sergei, usai pencanangan Kebun Bersinar pertama di Sumatera Utara, Selasa (30/12/20) di Amerta, PTPN IV Adolina, Perbaungan.

Perbaungan, metrokampung.com
PTPN IV bersama BNN provinsi Sumatera Utara canangkan program Kebun Bersinar (Bersih Narkoba), Selasa, (30/12/20), di wisma Amerta, PTPN IV Adolina, Perbaungan.

Berkaca dari keberhasilan program Desa "Bersinar" kerjasama antar pemerintah daerah dengan BNN sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Melalui program CSR PTPN IV tahun 2020, PTPN IV bersama dengan BNNP Sumut menyelenggarakan program Kebun " Bersinar" (Bersih Narkoba) yang pertama di Sumatera Utara. Adapun 5 kebun PTPN IV yang terpilih menjadi kebun "Bersinar" antara lain Kebun Adolina di Kabupaten Serdang Bedagai, Kebun Sawit Langkat di Kabupaten Langkat, Kebun Mayang di Kabupaten Simalungun, Kebun Air Batu di Kabupaten Asahan, dan Kebun Berangir di Kabupaten Labuhan Batu Utara.

Sebelum kegiatan puncak ini berlangsung, sebelumnya telah dilaksanakan razia Narkoba di Desa sekitar yang rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika oleh tim yang terdiri dari BNN Kabupaten, personil Polisi dan TNI di 5 kebun tersebut.

Acara yang mengangkat tema " Hidup 100 persen, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba" dan " dengan nilai AKHLAK menuju PTPN IV Unggul dengan hidup 100% menuju kebun PTPN IV Bersih dari Narkoba "dihadiri oleh Senior Executive Vice President (SEVP)Op.II Joni Raja Siregar, Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Drs. Atrial, SH, Ir.H.Soekirman Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Kepala BNNK Sergai AKBP Drs Safwan Khayat, M.Hum beserta Kepala BNN Kabupaten/Kota di Sumut, Kepala OPD, Dandim 0204 DS yang diwakili oleh Danramil Perbaungan, Perwakilan dari Polres Sergai Plt. Camat Perbaungan Erfin Fachrurrazi, S.STP, Msi, Manager beserta jajaran manajemen Kebun PTPN IV Adolina, Panitia Desa Bersinar dari BNNK Sergai, Kepala Desa Adolina, Relawan Anti Narkoba, serta para undangan lainnya.

Dikesempatan yang sama, SEPV Op II PTPN IV, Joni Raja Siregar mengapresiasi dan sangat mendukung pencanangan Kebun Bersih Narkoba di lingkungan PTPN IV pada hari ini.

"Tujuan penyelenggaraan program kebun bersih adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang bahaya penyelahgunaan Narkoba dan membangun empati masyarakat dalam membangun budaya tolak Narkoba di wilayah Perkebunan PTPN IV. Dengan kegiatan ini juga akan mendorong masyarakat guna melakukan gerakan bersama untuk memutus mata rantai peredaran narkoba dan menghindarkan generasi penerus dari jerat penyalahgunaan narkoba yang dapat menghancurkan masa depan,” jelas Joni Raja Siregar.

Dalam kata sambutannya, Bupati Sergai Ir H Soekirman sangat mendukung dan menyambut baik pencanangan gerakan “Kebun Bersinar“ di Wilayah PTPN IV yang dipusatkan di PTPN IV Kebun Adolina pada hari ini, sebelumya ada program Desa Bersinar (Bersih Narkoba), dan kini pencanangan Kebun Bersinar.

Beliau juga mengatakan bahwa maraknya penyalahgunaan Narkoba karena saat ini sudah ada paket sabu yang murah, adanya persepsi yang salah dari masyarakat beranggapan bahwa Narkoba membuat kuat dan sabu ganti buah sawit. Sehingga perlu kerjasama seluruh elemen untuk membrantas dan memerangi penyalahgunaan Narkoba.

“Kami sampaikan terima kasih kepada BNN dan PTPN IV dalam pencanangan Kebun Bersih Narkoba hari ini yang menjadi momentum besar bagi kita semua untuk menyamakan perspektif untuk bergerak bersama memerangi peredaran Narkoba," ujar Soekirman.

Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Drs. Atrial, SH mengutarakan bahwa pencanangan ini adalah yang pertama di Sumatera, dan kami berharap semua pihak untuk ikut berperan serta dalam rangka mendukung Desa ”Bersinar” guna mendukung hidup yang lebih sehat, semangat dan bermanfaat.

“Permasalahan narkotika merupakan masalah yang dihadapi oleh berbagai Negara di belahan Dunia termasuk di Indonesia," ungkap Atrial.

Kegiatan diisi dengan pemutaran video testimoni dari Kepala BNN Provinsi Sumut, Bupati Sergei, Ketua DPRD Sergei, Dandim 0204 Deliserdang, Kapolres Sergei, Kepala BNN Kabupaten Sergei, ketua PN Sergei.(Bobby/mk)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru