Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Serru Berutu, Berharap DPP Agar Arif dan Bijaksana Dalam Menentukan Ketua DPRD

Kamis, 21 Januari 2021 | 14.20 WIB
Kali Dibaca |



Pakpak Bharat, metrokampung.com
5 kursi kemenangan pada pemilu 2 tahun lalu tentunya tetap menempatkan partai Demokrat Kabupaten Pakpak Bharat sebagai peraih suara terbanyak di kursi legislagi.

Menjadi salah satu paslon Bupati Pakpak  Bharat  pada Tahun 2020 lalu, Sonni P Berutu akhirnya mundur dari Jabatannya yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD.
Mundurnya Sonni Berutu dari jabatan Ketua DPRD tentu Partai Demokrat akan melaksanakan pergantian antar waktu (PAW), tidak hanya itu DPP partai Demokrat pastinya akan menentukan siapa yang berhak duduk di kursi pimpinan yang beberapa waktu ini telah diisi oleh wakil ketua Elson Angkat dari partai Golkar.

Sampai saat ini banyak opini publik yang muncul dari pihak internal partai maupun eksternal terkait siapa saja yang mumpuni dalam mengemban tugas tersebut baik dari segi sosoknya maupun dari segi keterlambatannya.

Serru Berutu selaku Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pakpak Bharat saat dikonfirmasi media metrokampung.com melalui via seluler mengatakan bahwa keterlambatan pengisian jabatan tersebut tentu akan merugikan kepentingan rakyat sebab masih banyak aspirasi masyarakat yang harus disampaikan apalagi dimasa pandemi covid 19 yang terjadi saat ini.

"Dengan melihat situasi pengisian ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat seharusnya dari Partai Demokrat. Saya Wakil Ketua DPC Partai Demokrat, Pakpak Bharat Serru Berutu memohon kepada DPP segera mengisi  dewan dari Partai Demokrat karena melihat ke terlambatan pengisian tersebut adalah merugikan partai Demokrat  sendiri," kata Serru.

Selain itu, Serru Berutu juga berharap kepada Dewan Pimpinan Pusat partai Demokrat agar lebih arif dan bijaksana dalam menentukan pilihan, dirinya menyebut bahwa partai demokrat adalah partai yang menjunjung tinggi harkat dan martabat para kadernya.

"Menurut saya orang yang berpengalaman dan Orang lama pastinya lebih mumpuni,sebab dia sudah paham kondisi dan hal hal apa saja yang akan dilakukan kedepan guna kepentingan Masyarakat apalagi partainya," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Partai Demokrat Kecamatan kerajaan kabupaten Pakpak Bharat (PAC) Ratiman Sitakar juga mengatakan bahwa sesuai aturan orang yang berpengalaman dalam partai adalah syarat utama.

"Kalau sesuai aturan, mestinya adalah orang yang berpengalaman dalam partai, dan Harapan kami juga harus seperti itu selaku kami juga adalah kader," ujar Ratiman.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru