Ketua TP-PKK, Maya Indriasari Zahir : Inez Cosmetik Berbagi Ilmu Tata Rias untuk Diri Sendiri

Editor: metrokampung.com
Ny.Maya Indriasari Zahir saat berikan sambutannya lembaga kursus pelatihan.

Batu Bara, Metrokampung.com
Rias wajah pada dasarnya mempercantik bagian wajah dengan cara menonjolkan bagian-bagian dari wajah yang sudah indah dan menutupi kekurangan pada bagian wajah. Apabila seseorang sudah mempunyai keterampilan tersebut maka tidak lagi membutuhkan jasa perias wajah. 

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus saat memberikan sambutan pada pembukaan Pelatihan tata rias wajah yang dilaksanakan Disdik bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Batu Bara bertempat di Aula Pendopo Bupati Tg  Gading kecamatan Sri Suka Kabupaten Batu Bara, Senin, (22/02/21). 

Masih menurut Ilyas penampilan seseorang akan berpengaruh terhadap reaksi atau respon orang lain dalam aktivitas komunikasinya. Penampilan seseorang yang baik akan memperoleh perlakuan yang baik pula. Dengan keterampilan merias wajah yang dimiliki seseorang  maka mereka tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa perias wajah khusus (salon atau makeup artist), papar Ncekli safaan akrab Kadisdik Batu Bara Ilyas.

Ilyas juga mengatakan bahwa pelatihan ini di dukung sponsor Inez Cosmetic dan Lembaga Kursus Pelatihan ( LKP ) Desi Salon Talawi dibawah binaan Disdik Batu Bara. 

Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir mengatakan pelaksanaan pelatihan ini diharapkan dapat mengetahui teknik penggunaan bahan dan alat makeup secara tepat dan masing-masing anggota dalam kader TP PKK Kabupaten maupun kader TP PKK Kecamatan  tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa perias wajah khusus karena telah mempunyai keterampilan merias wajah sendiri, papar Maya. 

Maya juga berharap kepada Kader TP PKK agar dapat menindaklanjutinya dan bekerjasama dengan Desa untuk melakukan pelatihan bagi warga atau masyarakat desa melalui pendampingan desa masing masing, harap Maya. 

Sementara dari Sponsor Inez cosmetik Hepy Handriyani mengatakan kegiatan Class daily make up ini bertujuan untuk melatih para ibu tim kader TP - PKK Kabupaten dan Kecamatan untuk menambah pengetahuan make up wajah sendiri. Dalam kesempatan tersebut Inez Cosmetik juga berbagai Souvenir kepada kepada peserta berupa perlengkapan cosmetick dari  produck Inez. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut selain Ketua TP - PKK Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir juga Wakil Ketua TP - PKK Ny. Khairani Sakti Alam Siregar, Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus, serta Kader TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Se Batu Bara, Pihak Sponsor dari Inez Cosmetik Hepy Handriyani dan Desi Salon Talawi Batu Bara masing - masing bersama tim.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini